ajatkurniawan.com

Hubungi Kami: 087736500711 | 082134844244 | Pin 7FC7ED2D

7 (Tujuh) Langkah Mudah Cara Belajar Memasak

Dengan semakin banyaknya rumah makan dan pedagang makanan, banyak orang merasa tak perlu kemampuan memasak. Namun di sisi lain memasak kini juga mulai naik daun berkat banyaknya acara kompetisi masak dan “celebrity chef” yang bermunculan.

Masak Memasak

Di era kemajuan teknologi seperti ini sebenarnya tidak ada alasan seseorang tidak bisa memasak. Jika tertarik mempelajari, banyak cara yang membuat langkah Anda semakin ringan menuju dapur.

Referensi
Tidak tahu cara memasak kini bukan alasan lagi. Jutaan referensi mulai dari buku, Internet, sampai acara teve bisa jadi panduan. Tak hanya dalam bentuk teks, di Internet Anda juga bisa menemukan video tutorial memasak. Langkah demi langkah bisa Anda pelajari sambil menonton panduan di laptop, komputer tablet atau bahkan ponsel.

Hampir semua resep yang Anda butuhkan tinggal dicari dan pilih referensi yang paling mudah dimengerti oleh Anda. Jika akan membawa komputer tablet atau laptop ke dapur, letakkan di tempat yang tidak terlalu dekat dengan sumber panas dan air.

Alat Bantu
Karena kemajuan teknologi, banyak hal yang memudahkan aktivitas di dapur. Alat pemroses makanan kini sudah tersedia dalam berbagai macam jenis untuk memenuhi kebutuhan Anda. Memotong, mengulek, atau mengaduk makanan kini bisa dipermudah dengan bantuan berbagai gadget dapur.

Blender bisa membantu Anda menggiling atau mengulek bumbu, mixer bisa membantu Anda mengaduk adonan, bahkan kini sudah ada alat pemotong elektrik sesuai dengan bentuk yang diinginkan bila Anda membutuhkan. Bila ingin melakukan secara manual, banyak referensi yang bisa memandu Anda melakukan hal tersebut langkah demi langkah.

Instan
Untuk pemasak pemula yang ingin praktis, saat ini sudah tersedia berbagai ragam bumbu instan. Cukup pikirkan apa yang ingin Anda masak lalu cari bumbu tersebut di supermarket atau pasar terdekat. Untuk membuat rasanya lebih menyenangkan, tambahkan sedikit bumbu asli agar rasanya lebih alami. Berbagai bumbu dasar yang bisa dicampur atau dijadikan berbagai masakan juga tersedia di pasaran. Tak perlu ragu, yang penting Anda sudah berani memulai.

Kursus
Jika belum percaya diri memulai sendiri di dapur Anda, ikutilah berbagai kursus masak yang banyak digelar di berbagai tempat. Cari informasi tersebut lewat Internet atau media lainnya. Jika Anda memiliki kenalan yang pandai memasak, minta ia untuk menggelar kelas kecil. Ajak beberapa teman untuk ikut serta agar suasana lebih seru.

Langkah Kecil
Mulailah dengan mencoba memasak makanan kesukaan Anda yang mudah dibuat. Sebagai pemula, tak perlu memaksakan diri terlalu jauh dengan masakan yang rumit. Coba mulai dari yang simpel lalu perlahan-lahan mencari yang lebih rumit. Jangan mudah menyerah hanya karena beberapa kesalahan awal. Jika tidak ada kesalahan, maka Anda tidak ada kesempatan untuk belajar. Apa pun hasilnya, fokuslah pada proses pembelajarannya.

Peningkat Semangat
Ajak pacar, teman, atau keponakan kecil Anda berpartisipasi. Jika Anda berencana membuat cookies cokelat atau kue kecil yang ringan, ajak keponakan atau adik Anda untuk berpartisipasi. Kehadiran orang-orang terdekat yang menyenangkan akan semakin menambah semangat Anda.

Jangan Menyerah
Mungkin kue pertama Anda tidak mengembang atau masakan pertama Anda sedikit gosong. Tak perlu berkecil hati dan merasa Anda tak mampu memasak. Seperti hal lainnya, memasak juga perlu proses pembelajaran untuk memantapkan ilmu. Gunakan alat pengukur waktu untuk membantu mengingatkan Anda saat masakan sudah saatnya diangkat atau dibalik.

Minta bantuan teman yang lebih ahli atau orang tua untuk mendampingi jika memungkinkan. Banyak tips-tips yang tidak bisa Anda temukan di Internet jika belajar langsung dari teman  atau keluarga yang lebih ahli.

 

Sumber: http://id.yahoo.com/
7 (Tujuh) Langkah Mudah Cara Belajar Memasak
Artikel "7 (Tujuh) Langkah Mudah Cara Belajar Memasak" ditulis oleh admin update terakhir pada 13th February 2012 Categories: Kuliner, Tips & Cara Tags: permalinks http://www.ajatkurniawan.com/7-tujuh-langkah-mudah-cara-belajar-memasak.html di Herbal Back To Nature

Related Posts:

Histats
Obat Kutil Kelamin, Obat Kanker, Obat Diabetes, Obat Sipilis, Obat Gonore, Obat Kencing Nanah, Obat Raja Singa, Obat Eksim, Obat Liver, Obat Jengger Ayam, Obat Wasir, Obat Klamidia, Obat Kondiloma Akuminata, Obat Ambeien
2015 - Herbal Back To Nature