ajatkurniawan.com

Hubungi Kami: 087736500711 | 082134844244 | Pin 7FC7ED2D

Cara Cepat Menghilangkan Rasa Beban Pikiran (stress)

Cara Cepat Menghilangkan Rasa Beban Pikiran (stress)

Kehidupan modern yang penuh dengan permasalahan, ditambah beban hidup yang menumpuk, membuat stress dan tertekan. Jika dibiarkan akan mengganggu secara psikologis.

Namun ada banyak cara untuk meredakan stress, misalnya:

► Menemukan ketenangan dari dalam. Visualisasi atau meditasi dapat membantu menemukan sebuah ketenangan dari dalam, pada saat disekeliling Anda dipenuhi tekanan dan kegaduhan.

► Konsumsi vitamin dan suplemen. Anda mungkin membutuhkan sejumlah vitamin B dan antioksidan semacam vitamin C dan E pada saat sedang tertekan. Suplemen probiotik dapat juga membantu Anda mengatasi stress.

► Jika Anda terpaksa berada dalam kondisi yang dapat membuat anda emosi dan marah sebaiknya Anda diam, mengatur nafas daripada Anda berbicara dalam keadaan emosi. Ingat .. Kondisi emosi akan membuat lidah bergerak lebih cepat dari otak sehingga memungkinkan anda berbicara diluar kontrol dan menambah masalah-masalah baru disekitar anda yang pada akhirnya akan menambah beban stress Anda.

► Cobalah untuk berbagi pemikiran dengan orang-orang yang Anda percayai (curhat gitu lho) yang netral dalam melihat permasalahan sehingga Anda dapat mendapatkan saran, nasehat yang orisinil tanpa tanpa dipengaruhi ego dan kepentingan.

► Rendah hatilah dan jujurlah pada diri Anda sendiri supaya Anda dapat dengan mudah melihat kesalahan yang telah Anda lakukan sehingga dapat mengevaluasi diri untuk mengambil langkah yang lebih baik dari sebelumnya.

► Istirahat yang cukup jangan sampai ada kekurangan tidur karena denga tidur yang cukup akan membantu Anda merasa segar dan menjadi produktif terhadap pekerjaan Anda dan tanggung jawab. Ini akan membantu membersihkan pikiran dan objektif dalam menganalisa sebuah masalah.

► Cobalah untuk relaksasi dengan melakukan hobby Anda seperti mendengar musik, menonton film, membaca, melukis, bercanda dengan teman-teman dan apapun yang dapat membantu menenangkan Anda dan memberi suasana hati yang kondusif.

► Perbanyaklah berdzikir dan berdoa, memohonlah kepada-Nya supaya diberikan jalan keluar terbaik dari masalah yang kita hadapi. Memintalah kepada-Nya dengan segala kerendahan hati karena Tuhanlah sebaik-baiknya pemberi jalan keluar.

► Milikilah pandangan positif terhadap diri Anda dan berupaya menahan diri dari pikiran negatif sehingga akan membantu untuk berpikir jernih dan objektif dalam mengambil keputusan dan bergaullah dengan orang-orang yang berfikir positif.

► Cobalah jangan sampai mengganggu kehidupan orang lain apalagi sampai merugikan orang tersebut. Sebab hal ini yang sering kita abaikan dalam keseharian. Tapi usahakan semua semua orang dapat senang saat Anda hadir dikehidupannya.

► Atur tarikan nafas.
Tarik nafas dalam – dalam dan hembuskan dengan perlahan, konsentrasi pada gerakan diafragma Anda. Lakukan dua atau tiga kali, hingga mulai merasa terkendali.

► Redakan ketegangan.
Jika sedang duduk, berdirilah dan lakukan perenggangan yang lembut. Gerakan tangan dan lengan bergantian, lalu angkat bahu dan buat tubuh Anda terasa rileks.

► Bergerak.
Lakukan jalan cepat, walaupun hanya jalan – jalan di seputar ruangan atau kamar mandi. Hal itu berguna untuk membantu melancarkan aliran darah. Bergerak secara teratur juga dapat membantu membakar efek negatif dari hormon stres.

► Berteriak dan menjerit.
Pergilah ke suatu tempat pribadi lalu berteriak dan menjerit sepuasnya. Cara itu dapat dipakai untuk terapi pereda stres.

► Terapi Esensial Bunga.
Petakan beberapa tetes sari bunga, seperti Bach Rescue Remedy, Jan de Vries Emergency Essence atau Australian Bush Flower Emergency Essence di lidah anda.

► Berpikirlah positif.
Pilih sesuatu yang layak, suatu pemikiran pribadi yang positif. Ulangi secara teratur pada diri anda sendiri.

► Konsumsi makanan sehat.
Diet dan jangan tergoda makan secara berlebihan.

► Dengarkan musik.
Irama musik yang lembut dapat membantu Anda lebih tenang.

► Terorganisasi.
Mulai mengatur kehidupan dan waktu secara efektif. Membuat prioritas, sehingga Anda dapat mengatasi tekanan dalam suatu waktu.

► Tertawa.
Menonton komedi, tertawa bersama teman Anda, atau kunjungi website lelucon merupakan penawar luarbiasa bagi stres.

Cara Cepat Menghilangkan Rasa Beban Pikiran (stress)
Artikel "Cara Cepat Menghilangkan Rasa Beban Pikiran (stress)" ditulis oleh admin update terakhir pada 29th September 2011 Categories: Hiburan, Liburan Tags: permalinks http://www.ajatkurniawan.com/cara-cepat-menghilangkan-rasa-beban-pikiran-stress.html di Herbal Back To Nature

Related Posts:

Histats
Obat Kutil Kelamin, Obat Kanker, Obat Diabetes, Obat Sipilis, Obat Gonore, Obat Kencing Nanah, Obat Raja Singa, Obat Eksim, Obat Liver, Obat Jengger Ayam, Obat Wasir, Obat Klamidia, Obat Kondiloma Akuminata, Obat Ambeien
2015 - Herbal Back To Nature