ajatkurniawan.com

Hubungi Kami: 087736500711 | 082134844244 | Pin 7FC7ED2D

Cara membuat masker wajah alami dari beras

Cara membuat masker wajah alami dengan beras ~ Masker wajah adalah salah satu jenis perawatan yang sering dimanfaatkan oleh para wanita untuk mengatasi masalah wajah. Tapi belum banyak yang tahu bahwa beda masker tentu berbeda pula kegunaan dan fungsinya. Nah yang akan kita bahas kali ini adalah membuat masker sendiri dengan bahan yang pastinya kita mengonsumsinya setiap hari. Apa itu? Bahannya adalah Beras.

Selain untuk kita makan, beras juga mempunyai manfaat sebagai multi vitamin untuk wajah dan kulit lainnya. Sejak jaman dahulu beras dipercaya mengandung khasiat yang baik bagi kulit, seperti melembabkan, anti kuman dan mencerahkan kulit.  Bahkan, air cucian beras dipercaya mampu menyuburkan tanaman. Semua itu dikarenakan air cucian beras mengandung protein glutein, selulosa, hemiselulosa, gula dan banyak vitamin.

Cara membuat masker wajah alami dari beras

Langsung saja, bagi Anda kaum wanita yang ingin tampil lebih cantik tanpa mengeluarkan biaya banyak, gunakan beras sebagai gantinya untuk mempercantik diri. Adapun cara membuatnya beras sebagai masker wajah adalah berikut, ada sedikit tambahan dari bahan-bahan alami lainnya yang bisa langsung Anda lihat dan siapkan bahan-bahannya dibawah ini.

1. Beras dan Baking Soda
Jika Anda memiliki kulit berminyak maka Anda sangat cocok menggunakan masker ini. Gunakan resep masker wajah ini dua kali dalam seminggu agar memperoleh hasil yang maksimal. Haluskan beras, setelah itu tambahkan sedikit baking soda, dan beberapa tetes madu. Buatlah pasta dan oleskan pada wajah. Gosok-gosok pada wajah Anda dengan gerakan melingkar selama 1 – 2 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Soda merupakan zat alami yang bisa menghilangkan sel kulit mati dan mengelupasnya.

2. Beras dan Madu
Madu kaya akan antioksidan yang bagus untuk kulit. Selain untuk melembapkan kulit, madu juga baik untuk mengelupas kulit mati. Madu bisa menghilangkan sel-sel kulit mati, menyegarkan kulit, dan mencerahkan wajah. Rendam beras selama beberapa saat dan haluskan. Kemudian tambahkan beberapa tetes madu dan gunakan sebagai masker pada wajah. Ini sangat efektif untuk mengobati jerawat dan bekas tanning.

3. Beras dan Gula
Gula merupakan scrub yang efektif untuk melawan jerawat dan meremajakan kulit. Haluskan gula dan beras secara bersama-sama. Kemudian tambahkan yoghurt ke dalam adonan sebelumnya. Sapukan masker pada wajah dan leher. Ini dapat membersihkan, melembapkan dan mengelupas kulit.

4. Beras, Susu dan Cuka Sari Apel
Ini adalah masker wajah alami yang dapat dibuat hanya dalam waktu 2 menit. Masukkan tepung beras ke dalam sebuah mangkuk kecil. Tambahkan 2 tetes cuka sari apel dan 4-5 tetes susu. Buatlah pasta dan oleskan pada wajah dan leher Anda. Lakukan pengelupasan selama 1-2 menit dan kemudian biarkan mengering. Cuci dengan air dingin untuk mendapatkan kulit bercahaya dan cerah.

5. Beras dan Tomat
Rendam beras dalam air selama 10-20 menit. Haluskan tomat dan padi yang sudah direndam. Kemudian oleskan masker itu pada kulit untuk menyingkirkan komedo. Tomat adalah produk kecantikan alami yang ampuh melawan jerawat dan komedo. Gosok pada bagian atas hidung Anda untuk mengangkat sel kulit mati.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan masker beras ini dengan teratur. Akan tetapi cara membuat masker wajah alami ini memiliki beberapa hal yang harus diperhatikan. Proses pengelupasan pada wajah dapat merusak kepekaan dan kelembutan kulit jika dilakukan secara rutin. Sambil menggosok, selalu gunakan ujung jari yang basah. Mulailah dengan gerakan melingkar dan kemudian sebaliknya. Setelah menggunakan masker wajah alami ini gunakan pelembab wajah agar wajah tidak kering.

Sampai disini mudah-mudahan bisa Anda pahami dan dapat di mengerti tentang cara membuat masker wajah menggunakan beras, silahkan bisa Anda mencobanya dirumah. Disarankan juga untuk membaca artikel kita sebelumnya yang sudah di update yaitu Makanan yang bisa membuat kulit cantik dan halus.

Cara membuat masker wajah alami dari beras
Artikel "Cara membuat masker wajah alami dari beras" ditulis oleh admin update terakhir pada 26th March 2013 Categories: Tips & Cara, Wanita & Kecantikan Tags: permalinks http://www.ajatkurniawan.com/cara-membuat-masker-wajah-alami-dari-beras.html di Herbal Back To Nature

Related Posts:

Histats
Obat Kutil Kelamin, Obat Kanker, Obat Diabetes, Obat Sipilis, Obat Gonore, Obat Kencing Nanah, Obat Raja Singa, Obat Eksim, Obat Liver, Obat Jengger Ayam, Obat Wasir, Obat Klamidia, Obat Kondiloma Akuminata, Obat Ambeien
2015 - Herbal Back To Nature