Home » Remaja & Cinta » Cara Mengatasi dan Menghilangkan Sifat Egois

Cara Mengatasi dan Menghilangkan Sifat Egois

Cara Mengatasi Teman / Sahabat Yg Egois


teman egois Cara Mengatasi dan Menghilangkan Sifat Egois

Hmmm punya Sahabat/Pacar koq egonya tinggi banget yah??
Dia pengin selalu menang sendiri.

Saya akan sedikit memberi tau Cara Mengatasi dan Menghilangkan Sifat Egois, jika teman egois, inilah cara untuk mengatasinya langsung saja:

Sabar
► Pastinya disini Sobat memang harus lebih sabar menghadapinya. Rasanya saya tidak perlu menjelaskan tentang ini, karena saya yakin Sobat bisa membayangkan apa yang akan terjadi jika Sobat tidak sabar.

Menjadi cermin baginya
► Maksudnya disini adalah, Sobat berusaha untuk menjadi contoh bagi dirinya. Ketika Sobat sering memenuhi permintaannya, sesekali cobalah Sobat meminta kepadanya agar dia mau memenuhi permintaan Sobat juga. Misalnya, “Niko, sudah dua hari kemarin kan saya selalu jemput Kamu. Besok gantian, tolong Kamu yang jemput saya ya..?” Intinya dalam permintaan Sobat itu memberikan sebuah penegasan bahwa Sobat berharap dia harus memenuhi permintaan Sobat ( gantian kita yang egois hikshiks icon biggrin Cara Mengatasi dan Menghilangkan Sifat Egois )

Berikan kritik dan saran
► Seperti orang bijak mengatakan, “Teman sejati adalah seseorang yang tidak selalu sejalan dengan Sobat”. Ketika Sobat merasa tindakannya adalah salah, maka Sobat sebagai sahabat/pacar harus segera mengingatkannya. Maka dari itu, ketika Sobat mendapatkan waktu yang tepat, berikan dia kritik dan saran bahwa ada sesuatu hal yang tidak Sobat sukai dan juga tidak baik untuknya. Memang terkadang hal ini terasa susah, tapi bukankah Sobat adalah sahabat sejati baginya? So, katakan walaupun itu pahit!

Berikan skak mati
► Sobat pasti tahu Skak mati? Itu adalah istilah yang digunakan dalam permainan catur, ketika menandakan bahwa sang raja sedang berada di ambang kematian. Jadi maksudnya disini adalah, ketika Sobat telah berusaha melakukan segala hal untuk merubahnya tapi dia tidak juga berubah, berikan dia skak mati (ini menurut saya lho) Misalnya, “Niko, kamu adalah sahabat saya. Jadi tolong dengarkan saran saya! Kalau kamu nggak juga mau mendengarkan, saya bukan lagi sabahat bagimu!” Memang disini kesannya kita yang terlihat egois, tapi itu bertujuan demi kebaikan dia, dan juga kebaikan Sobat sendiri. Dengan ucapan seperti itu diharapkan dia dapat mengintrospeksi diri dan mengetahui bahwa selama ini dia telah membuat Sobat menjadi korban keegoisannya.

Cara Mengatasi Pacar Egois

Sikap egois banyak dimiliki oleh setiap orang yang ingin menang sendiri dalam suatu tindakan dan perbuatan yang di lakukan. Walaupun gitu kita harus bisa menerima kekurangan dan kelebihan dari orang yang mempunyai sikap egois karena mungkin kalau kita bisa Bersabar kita bisa merubah sikap dan tingkah lakunya.

► Kita harus berfikir secara positif dalam menjalankan sesuatu.
► Harus percaya sama pasangan kita.
► Kita tidak boleh menang sendiri dalam bertindak.
► Kita harus mendengarkan pendapat dari orang lain yang mungkin itu lebih bagus dari kita.

Yapzz,, sedikit tips di atas, semoga bisa membantu kalian semua dan bermanfaat icon wink Cara Mengatasi dan Menghilangkan Sifat Egois

Remaja & Cinta »
Tulisan Sebelumnya
«
Tulisan Selanjutnya
»

0 Komentar "Cara Mengatasi dan Menghilangkan Sifat Egois"



Halo, Silahkan Tinggalkan Komentarnya