ajatkurniawan.com

Hubungi Kami: 087736500711 | 082134844244 | Pin 7FC7ED2D

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Wanita

Cara Menghitung Berat Badan Ideal

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Wanita | Berat Badan merupakan hal yg perlu kita perhatikan di saat kita sedang diet ataupun tidak. Dengan mengetahui berat badan yang ideal Anda bisa mengetahui kondisi tubuh Anda, apakah mengalami Obesitas (kegemukan) atau tidak. Hal ini penting karena ketika tubuh memiliki berat yang berlebih akan menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit seperti diabetes, kolestrol, jantung, dan penyakit berbahaya lainya.

Kebanyakan orang yang tidak memahami hal ini biasanya hanya menggunakan prasangka apakah tubuhnya kegemukan ataukah sudah ideal, betul? Pemahaman yang demikian bisa mengakibatkan kesalahan persepsi mengenai tubuh ideal, yang akhirnya pola hidup sehat pun terabaikan karena merasa nyaman dengan keadaanya yang sekarang, right?

Untuk menilai tubuh ideal, Anda jangan berpatokan seperti model iklan ditelevisi, lantaran menurut studi yang dilakukan oleh sekelompok dokter dari Israel menyebutkan bahwa tubuh yang dimiliki model sangat tidak ideal dan tidak patut untuk dicontoh. Untuk itu, kali ini kita akan membahas Cara Menghitung Berat Badan Ideal, berikut saya berikan ada 3 cara, silahkan pilih yg menurut Anda paling mudah:

# Cara Menghitung Berat Badan Ideal # 1
Berat Badan Ideal = (Tinggi Badan – 100) X 90%

Misalkan Anda mempunyai tinggi badan 165 cm, untuk mengetahui berat badan ideal Anda sebagai berikut:
(165 – 100) x 90% = 58,5 kg. Jadi, berat badan ideal Anda 58,5 kg

Untuk cara ini, apabila berat badan lebih besar 10%-20% dari berat badan ideal Anda berarti Anda memiliki kelebihan berat badan, jika lebih dari 20% dari berat badan ideal Anda berarti Anda mengalami kegemukan/obesitas, jika berat badan Anda kurang 10% dari berat badan ideal Anda berarti Anda termasuk dalam kategori kurus.

# Cara Menghitung Berat Badan Ideal # 2
Untuk cara yang ke-2 namanya adalah Indeks Massa Tubuh (IMT), caranya yaitu:

Berat Badan Ideal = Berat Badan : Kuadrat Tinggi Badan (dalam meter)

Misalkan Anda mempunyai berat badan 65 kg dengan tinggi 1,65 m, maka berat badan ideal Anda adalah, 65 : (1,65 x 1,65) = 23,8. Selanjutnya, perhatikan angka dibawah ini:
<17 = Anda kekurangan BB tingkat berat
17 = Anda kekurangan BB tingkat ringan
18,4 – 21 = Normal
21,1 – 27 = Anda kelebihan BB tingkat ringan
27,1 – 30 = Anda kelebihan BB tingkat sedang
>30 = Anda kelebihan BB tingkat berat.
Jadi, Anda tergolong dalam kategori gemuk karena Indeks Massa Tubuh Anda menunjukkan 23,8.

# Cara Menghitung Berat Badan Ideal # 3
Ini adalah cara paling mudah yang dapat Anda lakukan, caranya ukur lingkar pinggang Anda menggunakan jengkal. Satu jengkal biasanya sekitar 20 cm, untuk lingkar pinggang wanita tidak boleh 4 jengkal (80 cm), dan untuk pria tidak boleh lebih dari 4,5 jengkal (90 cm).

Mungkin hanya itu sajayg dapat saya publikasikan buat Anda mengenai Cara Menghitung Berat Badan Ideal, semoga bermanfaat dan saran saya, sayangilah kesehatan!

Lihat Juga Cara Cepat Mengecilkan Paha dan Betis.

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Wanita
Artikel "Cara Menghitung Berat Badan Ideal Wanita" ditulis oleh admin update terakhir pada 24th December 2012 Categories: Tips & Cara, Wanita & Kecantikan Tags: permalinks http://www.ajatkurniawan.com/cara-menghitung-berat-badan-ideal-wanita.html di Herbal Back To Nature

Related Posts:

Histats
Obat Kutil Kelamin, Obat Kanker, Obat Diabetes, Obat Sipilis, Obat Gonore, Obat Kencing Nanah, Obat Raja Singa, Obat Eksim, Obat Liver, Obat Jengger Ayam, Obat Wasir, Obat Klamidia, Obat Kondiloma Akuminata, Obat Ambeien
2015 - Herbal Back To Nature