ajatkurniawan.com

Hubungi Kami: 087736500711 | 082134844244 | Pin 7FC7ED2D

Cara Menyembuhkan Sariawan Dengan Cepat dan Alami

SariawanCara Menyembuhkan Sariawan Secara Cepat dan Alami – Sariawan memang bukanlah sebagai  penyakit yang serius serta dapat mengancam jiwa, namun situasi ini amatlah mengganggu serta menjengkelkan dikarenakan menyusahkan untuk makan serta bicara. Tetapi sebenarnya ada berbagai langkah dan cara cepat menyebuhkan sariawan secara alami.

Seperti diketahui sariawan atau dikenal dengan sebutan stomatitis yaitu pembengkakan atau peradangan yang berlangsung di susunan mukosa mulut. Penyebab sariawan sendiri dapat dipicu oleh berbagai faktor, seper stres, luka di mulut, alergi makanan, siklus haid, terlampau banyak minum antibiotik atau asam.

Area yang dapat terkena sariawan dapat terjadi di bagian pipi, gusi, lidah, bibir dan langit-langit mulut. Disamping itu sariawan juga dapat mengakibatkan perdarahan, bengkak dan warna yang memerah.

Didalam berbagai kasus, penyebuhan sariawan dapat disembuhkan dengan beberapa bahan yang ada di rumah, sekaligus bahan-bahan alami tersebut dapat menjadi obat yang gampang ditemukan untuk menghilangkan sariawan. Berikut adalah tips dan cara penyebuhan sariawan selengkapnya seperti dilansir dari Ehow:

1. Berkumur dengan air garam
Berkumur dengan air hangat yang ditambahkan garam tiga kali dalam sehari dapat mengobati luka sariawan dengan cepat. Kandungan garam bisa menarik cairan pada luka sariawan hingga bisa mempercepat pengobatan.

2. Minum yogurt
Yogurt dapat membantu keseimbangan bakteri di mulut serta tubuh. Hal ini dapat mempercepat pengobatan serta membantu untuk terhindar dari sariawan. Untuk merasakan hasilnya, pastikan yogurt yang dikonsumsi memiliki kandungan acidophilus hidup.

3. Basuh mulut dengan obat tradisional
Basuh mulut dengan berbagai macam obat tradisional, sepertihalnya lidah buaya, ekstrak biji anggur, peroksida hidrogen, jus plum, tea tree oil serta air hangat dengan garam.

4. Mengoleskan luka dengan bawang serta pepaya
Mengaplikasikan pengobatan secara langsung kebagian luka sariawan juga bisa mempercepat sistem pengobatan. Gunakan bawang mentah, pepaya atau kantong teh pada luka sariawan.

5. Cobalah baking soda
campur baking soda dengan air yang dijadikan obat kumur atau pasta untuk melapisi luka sariawan. Baking soda dapat membantu menyingkirkan bakteri didalam mulut serta mengurangi rasa sakit.

6. Minum vitamin
studi telah menunjukkan bahwa sariawan seringkali berlangsung pada orang yang kurang vitamin B, vitamin C, zat besi serta asam folat juga berperan saat mencegah serta pengobatan sariawan.

Apabila sariawan tidak kunjung pulih sampai 2 minggu atau lebih, maka baiknya kunjungi dokter atau ke pengobatan herbal alami. Sebab hal tersebut menunjukkan tanda bahwa telah terjadi kondisi yang lebih serius yang perlu ditangani. Itu saja yang bisa saya share disini, mudah-mudahan bermanfaat bagi semuanya! #Salam

Cara Menyembuhkan Sariawan Dengan Cepat dan Alami
Artikel "Cara Menyembuhkan Sariawan Dengan Cepat dan Alami" ditulis oleh admin update terakhir pada 8th January 2014 Categories: Kesehatan, Tips & Cara Tags: permalinks http://www.ajatkurniawan.com/cara-menyembuhkan-sariawan-dengan-cepat-dan-alami.html di Herbal Back To Nature

Related Posts:

Histats
Obat Kutil Kelamin, Obat Kanker, Obat Diabetes, Obat Sipilis, Obat Gonore, Obat Kencing Nanah, Obat Raja Singa, Obat Eksim, Obat Liver, Obat Jengger Ayam, Obat Wasir, Obat Klamidia, Obat Kondiloma Akuminata, Obat Ambeien
2015 - Herbal Back To Nature