ajatkurniawan.com

Hubungi Kami: 087736500711 | 082134844244 | Pin 7FC7ED2D

Download Contoh Makalah Global Warming 2012

Contoh Makalah – Contoh Makalah Global Warming – Download Contoh Makalah Global Warming 2012 Sebelumnya saya pernah share tentang Rumus Phytagoras Matematika, Download Latihan Soal SNMPTN Tahun 2012, dan Contoh Paragraf Argumentasi Sebab – Akibat. Bagi Anda yg sedang mencari Contoh Makalah Global Warming 2012 ini, silahkan sudah saya sajikan dibawah untuk link downloadnya. Sebelumnya saya terimakasih ke sahabat saya Admin islam-download.net. Sebelumnya apa itu global warming?
Global warming merupakan kejadian meningkatnya temperatur rata-rata atmosfer, laut dan daratan Bumi. Temperatur rata-rata global pada permukaan Bumi telah meningkat 0.18 °C selama seratus tahun terakhir. Intergovernmental Panel on Climate Change (IPCC)  menyimpulkan bahwa, “sebagian besar peningkatan temperatur rata-rata global sejak pertengahan abad ke-20 kemungkinan besar disebabkan oleh meningkatnya konsentrasi gas-gas rumah kaca akibat aktivitas manusia melalui efek rumah kaca.

Contoh Makalah Global WarmingMeningkatnya temperatur global diperkirakan akan menyebabkan perubahan-perubahan yang lain seperti naiknya muka air laut, meningkatnya intensitas kejadian cuaca yang ekstrim, serta perubahan jumlah dan pola presipitasi. Akibat-akibat pemanasan global yang lain adalah terpengaruhnya hasil pertanian, hilangnya gletser dan punahnya berbagai jenis hewan. Sebagian besar pemerintahan negara-negara di dunia telah menandatangani dan meratifikasi Protokol Kyoto, yang mengarah pada pengurangan emisi gas-gas rumah kaca.

Makalah haruslah menjadi hal yang familiar bagi mahasiswa/i yang sudah memasuki dunia perguruan tinggi. Baik itu jenjang D1, D2. D3, S1, S2 dan jenjang lainnya. Makalah merupakan salah satu jenis karya ilmiah yang ada, contoh lain karya ilmiah seperti Laporan Tugas Akhir ,Skripsi, Jurnal, dsb. Seperti karya ilmiah yang lain, makalah merupakan hasil pengkajian yang tertulis. Makalah lebih berfokus pada kajian terhadap karya ilmiah lain yang sudah ada, yakni dapat berupa simpulan maupun perbandingan terhadap karya ilmiah lain.

Makalah merupakan sarana untuk memberikan tambahan point bagi mahasiswa/i, selain terutama untuk melatih kemampuan analitik juga merangsang mahasiswa/i untuk dapat melahirkan suatu pemikiran bagi dunia ilmu pengetahuan. Makalah juga tidak hanya ada di dunia perguruan tinggi, dalam suatu pertrmuan seperti seminar, workshop, simposium juga terdapat makalah.

Dalam penyusunan suatu makalah, memiliki metode tertentu. Meskipun demikian, makalah memiliki 3 bagian penting seperti karya ilmiah lain. Yaitu bagian awal (pembuka), isi, dan bagian akhir (penutup).

Unsur Makalah (Global Warming dan Lainnya)
Secara lengkapnya, karya ilmiah memiliki rincian sebagai berikut:

1. Bagian Pembuka
Berisi hal-hal pelengpa sebelum memasuki bagian isi, contohnya adalah daftar isi, kata pengantar, lembar pengesahan.

2. Bagian Isi
Berisi pokok suatu karya ilmiah, mencakupi: Pendahuluan,Tinjauan Pustaka atau Teori, Metode Penelitian, Hasil Penelitian

3. Bagian Penutup
Berisi mengenai Simpulan, saran, daftar pustaka, lampiran-lampiran pendukung.

Berpikir Ilmiah Dalam Membuat Makalah
Selain itu, dalam proses penyusunannya terdapat suatu cara yang dijadikan acuan dalam pembuatan suatu makalah, yakni Berpikir Ilmiah. Secara umum, proses berpikir ilmiah ini terdiri dari 5 pilar:

1. Identifikasi Masalah (menjabarkan tentang suatu masalah, menemukan suatu masalah yang akan dikaji)

2. Pembatasan Masalah (memberikan ruang lingkup pembahasan masalah, agar berfokus pada hal yang akan dikaji)

3. Penyusunan Hipotesis (proses penyusunan jawaban/dugaan sementara terhadap hal yang dikaji)

4. Pengujian Hipotesis (meliputi pengumpulan data dan fakta sebagai sarana pengujian, untuk melakukan pembuktian terhadap hipotesis sementara)

5. Penarikan Kesimpulan (Hasil akhir dari pengujian hipotesis, merupakan jawabab dari hasil penelitian dan kajian yang telah dilakukan).

Untuk lebih jelasnya, silahkan Anda bisa download saja dibawah ini:

Download Contoh Makalah 1: Global Warming 2012 [ Download ]
Download Contoh Makalah 2: Global Warming 2012 [ Download ]
Download Contoh Makalah 3: Global Warming 2012 [ Download ]

Oke demikianlah Download Contoh Makalah Global Warming 2012 yg bisa saya sajikan untuk Anda, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi Anda. 🙂

Lihat juga Contoh Karya Tulis Ilmiah Tentang Narkoba.

Download Contoh Makalah Global Warming 2012
Artikel "Download Contoh Makalah Global Warming 2012" ditulis oleh admin update terakhir pada 11th May 2012 Categories: Pendidikan Tags: permalinks http://www.ajatkurniawan.com/download-contoh-makalah-global-warming-2012.html di Herbal Back To Nature

Related Posts:

Histats
Obat Kutil Kelamin, Obat Kanker, Obat Diabetes, Obat Sipilis, Obat Gonore, Obat Kencing Nanah, Obat Raja Singa, Obat Eksim, Obat Liver, Obat Jengger Ayam, Obat Wasir, Obat Klamidia, Obat Kondiloma Akuminata, Obat Ambeien
2015 - Herbal Back To Nature