ajatkurniawan.com

Hubungi Kami: 087736500711 | 082134844244 | Pin 7FC7ED2D

Hal-Hal yang Menyebabkan Rambut Rusak

Hal-Hal yang Menyebabkan Rambut Rusak – Rambut indah memang di impikan semua orang, bagi Anda yg mempunyainya mungkin Anda perlu juga menyimak khususnya yg berjilbab, Tips Cara Merawat Rambut Wanita Yang Berjilbab. Dan jika Anda bermasalah dengan rambut, entah bercabang, ketombe, atau rontok, pasti disebabkan oleh suatu hal. Mungkin Anda heran apa yang menyebabkan rambut menjadi rusak padahal sudah melakukan perawatan rambut. Untuk itu, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu penyebabnya agar bisa mengambil solusi yang tepat.

Hal-Hal yang Menyebabkan Rambut Rusak

Ada baiknya menyimak tujuh penyebab kerusakan rambut supaya bisa menghindari hal-hal yang bisa merusak mahkota Anda itu. Berikut penyebabnya:

• Bleaching
“Bleaching mengandung bahan kimia yang bisa menghilangkan pigmen alami rambut Anda. Selain itu, memakai obat bleaching dapat mengubah struktur rambut dan lebih rentan terhadap kerusakan,” ujar Mirmirani. Pemutihan rambut atau bleaching bisa menyebabkan rambut kusam dan berakhir pada kerusakan yang berkelanjutan. Makanya, pertimbangkan kembali ketika ingin mewarnai rambut dengan menggunakan bleaching.

• Mengeriting Rambut
Mirmirani menjelaskan bahwa keriting rambut merupakan salah satu pemicu rambut rusak. Mengeriting dapat membuat rambut menjadi kusam, rapuh, serta kering. Oleh sebab itu, hindari pengeritingan agar kesehatan ‘mahkota’ Anda tetap terjaga.

• Highlights dan Pewarnaan
Banyak wanita yang ingin tampil modis dengan rambut highlight mereka. Walaupun highlight hanya pewarnaan sementara, tapi mempunyai risiko yang bisa mengubah struktur rambut. Pewarnaan seperti ini dapat mengakibatkan penampilan Anda menjadi lesu serta tidak terurus, apalagi jika Anda sering mewarnai rambut untuk menyembunyikan rambut yang rusak atau uban.

• Catok dan Blow
“Panas bisa menyebabkan kerusakan sementara karena hidrogen yang melindungi rambut mengalami perubahan,” ungkap Mirmirani. Namun seiring berjalannya waktu, kerusakan sementara akan menjadi permanen jika Anda selalu mem-blow atau mencatok rambut sebelum beraktivitas.

• Sering Mengikat dan Mengepang Rambut
Mirmirani mengatakan kalau Anda sering mengikat serta mengepangnya dapat merusak ketahanan rambut, terutama bila Anda menerapkannya setiap hari. Belum lagi jika Anda mengikat atau mengepang rambut dalam keadaan basah, hal itu bisa menyebabkan kerusakan dengan cepat karena rambut basah lebih mudah rapuh.

• Menggosoknya Secara Berlebihan
Jangan menggosoknya secara berlebihan kalau Anda tidak mau rambut menjadi patah dan rontok. Selain itu, mencuci rambut dengan teknik yang keras dan kasar dapat membuat rambut kusut dan tidak beraturan.

• Extension
Banyak wanita yang melakukan extension atau menyambung rambut mereka agar menjadi panjang. Hampir sama dengan mengikat dan mengepang, rambut yang diekstensi akan mudah rapuh. Bahkan, rambut bisa mengalami permasalahan serius jika menggunakan metode extension dalam waktu yang lama.

Cara Mengatasinya

Untuk mengatasi rambut rusak, Mirmirani menyarankan agar Anda memotong ujung rambut yang bercabang dan mulai mengurangi styling hingga rambut kembali normal.

“Pertimbangkan kembali produk yang ingin digunakan sebelum styling, lebih baik panaskan produk tersebut bukan rambut Anda,” ujar Larry Baron, pendiri dan head stylist Spa Christine di Boston. Baron juga mengatakan kalau Anda harus segera memotong rambut yang rusak supaya tumbuh dengan sehat. [wolipop]

Yupz demikianlah sedikit inpormasi Hal-Hal yang Menyebabkan Rambut Rusak dari saya, semoga bermanfaat bagi Anda semua.

Mungkin Anda perlu tahu:

Cara Ampuh Supaya Rambut Bebas Dari Ketombe
Cara Mencegah Timbulnya Rambut Beruban
Tips Cara Cepat Agar Rambut Cepat Panjang

Hal-Hal yang Menyebabkan Rambut Rusak
Artikel "Hal-Hal yang Menyebabkan Rambut Rusak" ditulis oleh admin update terakhir pada 20th August 2012 Categories: Wanita & Kecantikan Tags: permalinks http://www.ajatkurniawan.com/hal-hal-yang-menyebabkan-rambut-rusak.html di Herbal Back To Nature

Related Posts:

Histats
Obat Kutil Kelamin, Obat Kanker, Obat Diabetes, Obat Sipilis, Obat Gonore, Obat Kencing Nanah, Obat Raja Singa, Obat Eksim, Obat Liver, Obat Jengger Ayam, Obat Wasir, Obat Klamidia, Obat Kondiloma Akuminata, Obat Ambeien
2015 - Herbal Back To Nature