ajatkurniawan.com

Hubungi Kami: 087736500711 | 082134844244 | Pin 7FC7ED2D

Kenali Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat

Kenali Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat | Hallo lagi rekan-rekan setia inijalanku, gimana kabarnya hari ini? Semoga pastinya baik-baik saja & sehat wal’afiat. Oke disini sekarang saya akan share untuk rekan-rekan mungkin bertanya sekilas Apa sih Faktor-Faktor yg dapat menimbulkan jerawat? Faktor pola makanpun menurut saya berpengaruh, tanpa sadar pasti kita sudah pernah memakannya seperti yg saya kenalkan untuk Anda dibawah.

Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat

Berikut adalah Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat:

1. Gula
Gula banyak didapatkan hampir semua makanan termasuk pada buah-buahan. Tapi selama buah-buahan itu dimakan mentah-mentah, jenis gula yang terdapat dikandungannya adalah gula kompleks beula rupa serat dan karbhohidrat yang tidak terlalu meningkatkan kadar gula darah. Gula tersebut baru akan menjadi faktor bagi jerawat jika sudah berubah kebentuk yang lebih sederhana, melalui proses pengolahan. Gula pasir adalah bentuk gula sederhana yang dapat memicu jerawat dan banyak digunakan dalam permen dan berbagai jenis kue.

2. Susu
Kandungan yang terdapat didalam susu dan produk olahannya sangat tinggi sehingga efeknya terhadap jerawat sama seperti makanan berlemak. Es krim, keju dan sejenisnya termasuk produk olahan susu yang sebaiknya dihindari bagi wajah yang berjerawat. Selain itu, ada beberapa jenis susu yang diperah dari sapi betina yang hamil. Jenis susu mengandung hormon tertentu yang ada didalam tubuh manusia akan diubah menjadi hormon dihydrotestosterone (DHT) penyebab jerawat.

3. Caffeine
Caffeine bisa memperparah jerawat. Kopi, teh, minuman bersoda dan beberapa jenis obat penghilang rasa nyeri merupakan sumber-sumber dari caffeine. Salah satu faktor caffeine adalah merangsang kelenjar adrenalin, sehingga dapat meningkatkan kadar stress yang merupakan salah satu faktor penyebab jerawat. Caffeine juga dapat menyebabkan gangguan tidur, yang juga bisa menyebabkan jerawat. Selain meningkatkan stress, kurangnya tidur juga dapat menghambat proses pemulihan kondisi dan mekanisme pembuangan racun yang terjadi didalam tubuh.

Dan Penyebab kemungkinan Timbulnya Jerawat sebagai berikut:

1. Adanya sumbatan di pori-pori kulit oleh sebum yang berubah menjadi padat.
2. Peningkatan produksi sebum akibat pengaruh hor-monal, kondisi fisik, dan psikologis. Jika disertai sumbatan di muara kelenjar sebasea, aliran keluar se­bum akan terbendung.
3. Peningkatan populasi dan aktivitas Propionibacteriacnes karena bakteri ini terdapat di bawah muara kelenjar sebasea dan suka makan lemak sebum.
4. Reaksi radang akibat serbuan sel darah putih ke sekitar kelenjar sebaseayang sudah mengalami bendungan dan akhirnya pecah. Isi lemak sebum rumpah-ruah ke dalam jaringan kulit jangat atau dermis, dan dianggap benda asing sehingga memancing serbuan sel darah putih ke tempat tersebut.

Penyebab Timbul Jerawat: Faktor Lainnya

Selain keempat faktor di atas, ada faktor-faktor lain penyebab timbul jerawat, di antaranya:
→ Karena faktor keturunan
Apabila riwayat keluarga Anda cenderung mempunyai kadar minyak berlebih di wajah, wajah berminyak dapat dengan cepat menimbulkan jerawat.
→ Gaya Hidup yang Tidak Sehat
Misalnya dari makanan, makanan berminyak adalah salah satu penyebab faktor timbulnya jerawat. Pola tidur yang tidak teratur dan sering bepergian tanpa kosmetik pelindung kulit wajah juga dapat memicu munculnya jerawat.
→ Cuaca
Cuaca yang berdebu dapat membuat wajah Anda kotor. Kalau Anda tergolong orang yang malas membersihkan tubuh dan wajah, jerawat dapat tumbuh.

Reff: anneahira, terbarudidunia, dan penyebabjerawat.

Demikianlah sedikit informasi seputar Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat untuk Anda, semoga bermanfaat!

Lihat juga:

Kenali Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat
Artikel "Kenali Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat" ditulis oleh admin update terakhir pada 19th October 2012 Categories: Umum, Wanita & Kecantikan Tags: permalinks http://www.ajatkurniawan.com/kenali-faktor-penyebab-timbulnya-jerawat.html di Herbal Back To Nature

Related Posts:

Histats
Obat Kutil Kelamin, Obat Kanker, Obat Diabetes, Obat Sipilis, Obat Gonore, Obat Kencing Nanah, Obat Raja Singa, Obat Eksim, Obat Liver, Obat Jengger Ayam, Obat Wasir, Obat Klamidia, Obat Kondiloma Akuminata, Obat Ambeien
2015 - Herbal Back To Nature