ajatkurniawan.com

Hubungi Kami: 087736500711 | 082134844244 | Pin 7FC7ED2D

Manfaat buah alpukat untuk kesehatan dan kecantikan

Manfaat buah alpukat untuk kesehatan dan kecantikan

Manfaat buah alpukat untuk kesehatan dan kecantikan ~ Seperti yg kita ketahui, buah-buahan memang banyak di sekitar kita, bahkan saya yaqin hampir setiap hari pasti Anda mengonsumsinya, entah itu buah pepaya, apel, jeruk, anggur, alpukat dan lain sebagainya. Berbicara mengenai buah, apakah Anda sudah tahu manfaat buah-buahan yg sebenarnya? Di tulisan ini saya akan berikan manfaat buah khususnya Alpukat buat kesehatan ataupun kecantikan. Kalo Anda ingin menjaga kesehatan, lebih baik saya menyarankan menjaga kesehatan dgn tanaman atau buah-buahan yg bisa dikonsumsi dan banyak di sekitar Anda serta mudah di dapatkan, tentunya seperti alpukat ini sendiri.  Right? Hanya dgn tanaman atau buah-buahanlah yg kita jamin 100 % alami tidak ada yg lain, betul? Oleh karena itu disini sekarang saya akan berikan manfaat dari alpukat yg mungkin blm Anda ketahui lebih dalam, waktunya dan saatnya kita sekarang back to nature.

Nah bicara mengenai kesehatan atau apapun yg kita punya, itu adalah hal yg tanpa kita sadari sering kita lupa tuk bersyukur padaNya. Betul lagi nggak? 🙂 Padahal itu semua adalah hal-hal yg sangat nikmat sekali yg di berikan dariNya untuk kita semua. Saya bertanya, pilih menjaga kesehatan atau mengobati? Tentunya saya yaqin dengan sorakan Anda serentak, memilih menjaga kesehatan! Maka dari itu, mari kita lihat manfaat alpukat untuk kesehatan dan kecantikan dibawah ini. Selain nikmat, buah alpukat juga mempunyai kandungan gizi yang banyak, sehingga tubuh kita sangat membutuhkan buah ini untuk menangkal berbagai penyakit dan untuk mempercantik tubuh.

Namun terkadang kita malas menanam buah ini karena selalu mengundang banyak ulat bulu sebelum berbuah. Jadi bisa dipastikan jika mulai banyak ulat bulu kecil-kecil yang muncul pada daun dan pohon alpukat berarti setelah ulat itu pergi, berarti buah alpukat sudah mulai berbuah. Right?

Berikut ini adalah kandungan gizi tiap 100 gram buah alpukat segar diantaranya :

Kandungan Zat Dizi & Jumlah

  • Kalori = 85,00 kal
  • Protein = 0,90 g
  • Lemak = 6,50 g
  • Karbohidrat = 7,70 g
  • Kalsium (Ca) = 10,00 mg
  • Fosfor (P) = 20,00 mg
  • Zat Besi (Fe) = 0,90 mg
  • Vitamin A = 180,00 S.I.
  • Vitamin B1 = 0,05 mg
  • Vitamin C = 13,00 mg
  • Air = 84,30 mg
  • Serat = 1,40 g
  • Bagian dapat dimakan = 61,00%

Adapun untuk manfaat bagi kesehatannya adalah:

* Mencegah Resiko Penyakit Stroke
Kandungan Asam Folat dalam Buah Avokad ini berpotensi mencegah resiko penyakit stroke. Caranya cukup dengan makan satu buah alpukat dalam sehari secara rutin.

* Menangkal Radikal Bebas
Kandungan Vitamin E, C atupun flavonoid akan menagkal radikal bebas. Sedangkan radikal bebas adalah penyebab utama timbulnya penyakt kangker. Konsumsi saja setiap hari.

* Menjaga Kesehatan Mata
Kandungan vitamin A dalam buah alpukat  berperan dalam melindungi mata dari degenerasi katarak dan makula.

* Menjaga Kesehatan Jantung
Kandungan asam folat yang tinggi akan menjaga kesehatan jantung. Satu gelas alpukat mengandung sekitar 23% dari total asam folat yang dibutuhkan tubuh.

* Penyembuh Sakit Maag
Kalau terkan sakit maag ringan makan sari biji buah alpukat. Karena buah ini bisa mengoabati penyakit maag yang menyerang Anda.

* Mencegah Kanker Prostat
Senyawa yang terkandung dalam buah alpukat dapat mencari sel kanker yang baru timbul dan kemudian menghancurkannya tanpa merusak sel-sel kesehatan lainnya.

* Membantu Turunkan Kolesterol
Kandungan beta-sitosterol yang cukup tinggi, senyawa ini telah terbukti ampuh menurunkan kadar kolesterol.

Itulah beberapa penyakit yg bisa di dangkal dgn buah alpukat jika Anda rutin mengonsumsinya, nah bagaimana manfaat buah alpukat buat kecantikan? Di antaranya berikut ini:

* Untuk Mata yang Bengkak
Caranya ambil alpukat, kemudian potong menjadi beberapa bagian kecil berbentuk bulan sabit. Kemudian, sambil berbaring, tempatkan beberapa potong di bagian bawah mata, dan diamkan selama 20 menit. lalu bilas dengan air bersih.

* Untuk Masker Wajah
Caranya potong alpukat menjadi dua bagian. Kemudian blender 1/2 bagian, tambahkan madu sebanyak 1/4 cangkir. Ratakan pada wajah. Biarkan selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat. Cara ini sangat cocok untuk kulit kering

* Rambut Lembut dan Bersinar
Caranya campurkan sepotong alpukat (1/2 rambut pendek), sebutir kuning telur, 1/2 sendok teh minyak zaitun. Ratakan pada rambut dan biarkan selama 30 menit atau lebih. Kemudian bersihkan dengan shampo dan conditioner seperti biasa.

* Tangan Halus dan Lembut
Caranya campurkan 1/4 bagian dari alpukat dengan 1 butir putih telur, 2 sendok makan outmeal, dan satu sendok makan lemon joice. Campurkan lalu ratakan pada tangan. Diamkan selama 20 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat dan keringkan.

Nah apabila Anda ingin mengonsumsinya secara rutin, silahkan bisa Anda jadikan juice ataupun bisa di makan langsung karena rasa dari buah ini adalah nikmat dan manis.

Itulah beberapa manfaat alpukat buat kecantikan, dan mungkin hanya seperti itu saja yg dapat saya berikan tentang manfaat buah alpukat untuk kesehatan dan kecantikan kita semua. Semoga bermanfaat & salam hidup sehat!

Manfaat buah alpukat untuk kesehatan dan kecantikan
Artikel "Manfaat buah alpukat untuk kesehatan dan kecantikan" ditulis oleh admin update terakhir pada 24th January 2013 Categories: Kesehatan Tags: permalinks http://www.ajatkurniawan.com/manfaat-buah-alpukat-untuk-kesehatan-dan-kecantikan.html di Herbal Back To Nature

Related Posts:

Histats
Obat Kutil Kelamin, Obat Kanker, Obat Diabetes, Obat Sipilis, Obat Gonore, Obat Kencing Nanah, Obat Raja Singa, Obat Eksim, Obat Liver, Obat Jengger Ayam, Obat Wasir, Obat Klamidia, Obat Kondiloma Akuminata, Obat Ambeien
2015 - Herbal Back To Nature