ajatkurniawan.com

Hubungi Kami: 087736500711 | 082134844244 | Pin 7FC7ED2D

Manfaat Tomat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Tomat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan | Seperti yg kita ketahui, kesehatan & kecantikan adalah salah satu nikmat yg jarang kita syukuri. Betul? :). Sekarang Anda bisa memanfaatkan sayur-sayuran atau tanam-tanaman yg ada di sekitar kita, terutama dgn Tomat sendiri. Apakah Anda tahu manfaat tomat yg sebenarnya? Buah ini tidak mengenal musim sehingga dapat berbuah kapan saja. Warnanya yang merah sangat menggoda mata untuk menikmatinya. Buah ini juga sangat mudah dijumpai dan mudah untuk mendapatkannya.

Manfaat Tomat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Ada beberapa jenis tomat, diantaranya tomat yang agak besar disebut tomat buah, berukuran agak kecil lagi disebut tomat sayur, dan tomat yang berukuran sebesar kelereng yang disebut ceri. Dari semua jenis tomat tersebut, semuanya mengandung vitamin A, C, mineral, serat, dan zat fitonutrien. Kandungan serat yang tinggi pada tomat dapat digunakan untuk mengatasi masalah pencernaan seperti wasir dan sembelit.

Banyak mitos yang menyebutkan bahwa membuat jus tomat dapat membuat gizi yang terkandung didalam tomat menjadi berkurang. Faktanya, tomat tidak akan kehilangan gizi meskipun diolah dengan cara dibuat jus. Sesuai dengan anjuran FAO dan WHO, sebaiknya mengkonsumsi tomat dengan cara dimasak terlebih dahulu. Dari penelitian tersebut menyebutkan bahwa kandungan lycopene yang terdapat dalam tomat tidak akan rusak dan tidak jauh berubah jumlahnya dalam proses pemanasan. Seperti yang dikutip dari e-lifestylenews, berikut ini beberapa manfaat tomat untuk kesehatan dan kecantikan.

Antioksidan
Radikal bebas yang terdapat dalam tubuh sangat berbahaya karena dapat merusak sel. Seperti yang disebutkan diatas, tomat banyak mengandung vitamin A dan C, serta kandungan beta carotene yang tinggi. Zat radikal bebas dalam darah dapat dibersihkan dengan Lycopene tingkat tinggi yang terkandung dalam tomat.

Untuk Kesehatan Mata
Tomat mengandung vitamin A yang sangat besar sehingga sangat baik untuk mata. Tomat merupakan makanan yang tepat untuk menjaga mata tetap sehat dan terhindar dari rabun senja.

Mencegah Kanker
Penelitian menyebutkan bahwa kandungan lycopene yang terdapat dalam tomat dapat mengurangi risiko kanker prostat pada pria, kanker perut dan kanker kolorektal (usus besar). Lycopene dapat membantu menghentikan pertmbuhan sel kanker. Dan ternyata tomat yang dimasak dapat memproduksi lebih banyak Lycopene daripada tomat mentah. Anda mulai sekarang bisa mencoba mengkonsumsi sup tomat secara rutin.

Menguatkan Jantung
Tekanan darah dan kolesterol yang tinggi dalam tubuh dapat diturunkan dengan Kalium dan Vitamin B yang terdapat dalam tomat. Zat tersebut nantinya dapat membantu mencegah stroke, serangan jantung dan gangguan jantung yang mematikan lainnya.

Membuat Kulit Cantik
Kandungan Lycopene yang tinggi pada tomat sangat baik untuk perawatan kulit. Gunakan lapisan bagian dalam kulit tomat untuk melapisi kulit wajah. Kemudian diamkan kurang lebih selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Menyehatkan Rambut
Ternyata Vitamin A dapat membuat rambut menjadi sehat dan kuat selain untuk mata,  gigi, kulit, dan tulang.

Membuat Tulang Kuat
Kandungan Vitamin K dan Kalsium yang terdapat pada tomat dapat membantu tulang menjadi lebih kuat dan sehat.

Dengan demikian, Anda bisa melakukan buah tomat dgn menjadikan menu makan, kita jus, atau apapun sesuai selera kita sehingga kita bisa mengonsumsi secara maksimal. Itulah 7 Manfaat Tomat Buat Kesehatan Dan Kecantikan, semoga bermanfaat & maksimalkanlah kita untuk mengonsumsinya.

Lihat juga Manfaat Temulawak Untuk Kesehatan.

Manfaat Tomat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Artikel "Manfaat Tomat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan" ditulis oleh admin update terakhir pada 11th December 2012 Categories: Kesehatan, Wanita & Kecantikan Tags: permalinks http://www.ajatkurniawan.com/manfaat-tomat-untuk-kesehatan-dan-kecantikan.html di Herbal Back To Nature

Related Posts:

Histats
Obat Kutil Kelamin, Obat Kanker, Obat Diabetes, Obat Sipilis, Obat Gonore, Obat Kencing Nanah, Obat Raja Singa, Obat Eksim, Obat Liver, Obat Jengger Ayam, Obat Wasir, Obat Klamidia, Obat Kondiloma Akuminata, Obat Ambeien
2015 - Herbal Back To Nature