ajatkurniawan.com

Hubungi Kami: 087736500711 | 082134844244 | Pin 7FC7ED2D

Novel Baswedan, Penyidik yang Lurus Hati

Novel Baswedan, Penyidik yang Lurus Hati | Hallo rekan-rekan setia inijalanku, gimana kabarnya hari ini? Semoga pastinya baik-baik saja & sehat wal’afiat. Berita terbaru tentang Novel Baswedan yg saya kutip dari tempo.co, kini Sosok Novel Baswedan tengah menjadi sorotan publik pasca upaya jemput paksa yang dilakukan terhadap dirinya oleh Polda Bengkulu dengan dibantu oleh Polda Metro Jaya pada Jumat, 5 Oktober 2012, sekitar pukul 20.00 WIB yang lalu.

Novel Baswedan

Penyidik KPK, Novel ketika bersaksi untuk Muhammad Nazaruddin dalam persidangan di Pengadilan TIndak Pidana Korupsi, Jakarta, (12/3).

Taufik Baswedan menggambarkan adiknya, Novel Baswedan, 36 tahun, sebagai penyidik yang menyayangi sang ibu. Ketika pada Jumat, 5 Oktober 2012 sejumlah polisi mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi hendak menangkapnya, Novel mengabari sang abang lewat telepon. “Dia bilang, ”Tolong jaga Ibu,” kata Taufik seperti dikutip Majalah Tempo edisi Senin 8 Oktober 2012.

Novel pertama kali menyampaikan niat mundur dari kepolisian dan beralih status menjadi pegawai tetap KPK kepada ibundanya. Keputusan berat bagi keluarga itu. Menimang-nimang bermacam cara, lulusan Akademi Kepolisian 1998 ini memilih ”lobi pijitan”. Pada suatu malam, ia mendekati ibunda dengan membawa minyak gosok. “Saya mau pijat kaki ibu dulu, baru ngomong mau mundur,” Novel menuturkan.

Seolah-olah bisa menebak isi hati putranya, sang ibu bertanya, “Vel, kamu tak tertarik menjadi pegawai tetap KPK?” Mendengar perkataan itu, keputusan Novel pindah ke KPK makin bulat. Pada Rabu pekan lalu, namanya termasuk dalam daftar 28 penyidik yang diangkat menjadi pegawai KPK.

Novel masuk KPK pada Januari 2007 ketika lembaga ini dipimpin Taufiequrachman Ruki. Ia bukan termasuk lima penyidik yang dipaksa melapor ke Markas Besar Kepolisian RI paling telat Selasa pekan ini. Dalam surat penugasan yang dibuat Markas Besar Polri, masa dinasnya berakhir pada Desember. Bila masa dinasnya tak diperpanjang, ia semestinya balik kandang akhir tahun ini.

Seorang petinggi KPK menyebut Novel sebagai salah satu penyidik terbaik di sana. Independensinya sebagai penyidik komisi antikorupsi membuat dia tak disukai di kepolisian. Di sebuah mailing list internal kepolisian, namanya dijelek-jelekkan setelah memimpin penggeledahan di Korps Lalu Lintas pada Juli lalu. Novel dicap sebagai “pengkhianat” yang “hendak menghancurkan korps”.

Novel Baswedan, Penyidik yang Lurus Hati
Artikel "Novel Baswedan, Penyidik yang Lurus Hati" ditulis oleh admin update terakhir pada 9th October 2012 Categories: Berita Tags: permalinks http://www.ajatkurniawan.com/novel-baswedan-penyidik-yang-lurus-hati.html di Herbal Back To Nature

Related Posts:

Histats
Obat Kutil Kelamin, Obat Kanker, Obat Diabetes, Obat Sipilis, Obat Gonore, Obat Kencing Nanah, Obat Raja Singa, Obat Eksim, Obat Liver, Obat Jengger Ayam, Obat Wasir, Obat Klamidia, Obat Kondiloma Akuminata, Obat Ambeien
2015 - Herbal Back To Nature