ajatkurniawan.com

Hubungi Kami: 087736500711 | 082134844244 | Pin 7FC7ED2D

Obat asam urat herbal di apotik

Obat asam urat herbal di apotikApakah anda tiba tiba pernah mersakan rasa sakit yang mengganggu pada bagian persendian,terutama pada bagian sendi jempol kaki yang disertai bengkak atau kemerahan ?

Jika anda mengalami hal tersebut bisa di kategorikan bahwa anda terkena penyakit asam urat.

Penyakit ini merupakan sejenis peradangan sendi yang di sebabkan karena terlalu banyak pengkristalan natriun urat di dalam atau di sekitar sendi.Penyakit ini biasanya menyerang usia yang sudah lanjut namun kadang penyakit asam urat juga bisa menyerang berbagai golongan usia.Penyakit asam urat ini sudah tidak asing lagi di negara kita bahkan bis di definisikan bahwa penyakit ini suatu hal yang sudah di alami kebanyakan orang pada umumnya.

APA SEBENARNYA YANG MENJADI GEJALA DAN PENYEBAB TERJADINYA ASAM URAT?

Penyebab asam urat

Gejala nyeri dan pembengkakan pada penyakit asam urat disebabkan oleh tusukan kristal-kristal tajam di sekitar sendi yang terbentuk akibat penumpukan zat asam urat. Seseorang yang suka mengonsumsi makanan yang menyebabkan peningkatan asam urat (contohnya jeroan, hidangan laut, daging merah) dan seseorang yang gemar mengonsumsi minuman beralkohol akan berisiko tinggi terkena penyakit asam urat. Selain itu, penyakit ini juga rawan dialami oleh orang-orang yang menderita obesitas, diabetes, hipertensi, atau penyakit ginjal kronik.

Menurut penelitian, seseorang yang memiliki keluarga penderita penyakit asam urat juga dapat terkena kondisi sama. Dengan kata lain, penyakit ini bersifat genetik juga.

Gejala Penyakit Asam Urat

Sendi yang tiba-tiba terasa sangat sakit (terutama sendi jempol kaki) merupakan gejala penyakit asam urat yang umum terjadi. Sering kali penderita penyakit ini kesulitan untuk berjalan akibat rasa sakit yang sangat mengganggu. Meski dapat muncul kapan saja, namun umumnya gejala biasanya lebih terasa di malam hari.

Tidak hanya sendi jempol kaki saja, sendi-sendi lain yang terletak di ujung anggota badan juga rentan terkena serangan penyakit asam urat. Contohnya adalah sendi pergelangan kaki, telapak kaki tengah, lutut, pergelangan tangan, jari-jari tangan, dan siku.Biasanya nyeri berkembang dengan cepat dalam tempo beberapa jam saja.. Nyeri hebat ini akan disertai dengan pembengkakan, sensasi panas, serta kemunculan warna kemerahan pada kulit yang melapisi sendi.

Serangan penyakit asam urat umumnya berlangsung dalam kurun 3–10 hari. Saat gejala mereda dan bengkak mengempis, kulit di sekitar sendi yang kena akan tampak bersisik, terkelupas, dan terasa gatal. Meski serangan bisa reda dengan sendirinya, namun kondisi ini tidak boleh diabaikan. Pengobatan harus tetap dilakukan, antara lain untuk mencegah risiko kambuh dengan tingkat keparahan gejala yang meningkat, risiko penyebaran ke sendi-sendi yang lain, dan risiko kerusakan permanen pada sendi.

Faktor primer penyebab asam urat dan pencegahannya:

  1. Potensi genetik
    Potensi genetik untuk seseorang berpotensi terkena penyakit asam urat adalah bersifat turunan. Ada seseorang yang memang dari segi gen dia punya potensi untuk teridap penyakit asam urat. Untuk merubah sifat gentik memang sangat sulit bahkan bisa dibilang mustahil dan bukan di sini pembahasannya. Tapi jangan khawatir, orang yang memang sdh punya gen pembawa asam urat insya Allah masih bisa terbebas dari asam urat asal faktor-faktor penyebab yang lain bisa dikendalikan baik faftor dari dalam dalam seperti ketidak seimbangan hormon maupun faktor dari luar seperti asupan makanan. faktor dari luar inilah yang nantinya akan kita bahas secara panjang lebar insya Allah.
  2. Ketidakseimbangan hormonTerlebih dahulu, apa yang perlu anda ketahui mengenai Hormon? Hormon adalah pembawa pesan kimiawi antarsel atau antarkelompok sel. Hormon beredar di dalam sirkulasi darah dan fluida sel untuk mencari sel target. Ketika hormon menemukan sel target, hormon akan mengikat protein reseptor tertentu pada permukaan sel dan mengirimkan sinyal. Reseptor protein akan menerima sinyal tersebut dan bereaksi baik dengan mempengaruhi ekspresi genetik sel atau mengubah aktivitas protein selular, termasuk di antaranya adalah perangsangan atau penghambatan pertumbuhan serta apoptosis (kematian sel terprogram), pengaktifan atau penonaktifan sistem kekebalan tubuh, pengaturan metabolisme dan persiapan aktivitas baru (kawin, merawat bayi), atau fase kehidupan (misalnya pubertas dan menopause). Pada banyak kasus, satu hormon dapat mengatur produksi dan pelepasan hormon lainnya. Hormon juga mengatur siklus reproduksi pada hampir semua organisme multiselular.Ketidak seimbangan hormon dalam tubuh akan mepengaruhi sistem kerja dalam tubuh berjalan tidak sebagaiman mestinya. Baik sistem kerja kelenjar yang lain maupun sistem metabolisme tubuh secara umum. Ketidak seimbangan hormon bisa mempengaruhi proses pembentukan purin dalam tubuh menjadi meningkat yang pada akhirnya hasil sampingan motabolisme zat purin juga akan meningkat yaitu zat asam urat. Pada dasarnya tubuh sudah mampu produksi purin sampai 85% kebutuhan tubuh. Akibat ketidak seimbangan hormon, produksi purin bisa meningkat berkali lipat.Ketidakseimbangan hormon sangat dipengaruhi oleh antara lain:
    1. Ketidakseimbangan emosi dan pola hidup yang tidak teratur
    2. Penumpukan racun dalam tubuh
    3. Radikal bebasCara mencegah dan mengatasi penyakit asam urat akibat ketidak seimbangan hormon adalah diantaranya:
    1. Selalu menjanga emosi dan selalu berfikir positf
    2. Lakukan pola hidup yang baik dengan menyeimbangkan masa aktif dan istirahat
    2. Melakukan detoksifikasi atau pengeluaran cacun dalam tubuh. caranya klik di sini
  3. Proses pengeluaran asam urat terganggu di ginjal
    Produksi asam urat yang terbentuk sebagai hasil samping metabolisme dalam kondisi normal akan dikeluarkan dari tubuh melalu ginjal bersama urine. Namun dalam kondisi atau sebab tertentu, asam urat tidak bisa dikeluarkan oleh ginjal. Penyebabnya adalah munkin karena produksi asam urat yang sangat tinggi sehingga ginjal tidak bisa mengatasi untuk mengeluarkannya. Bisa jadi asam urat yang diproduksi normal cuma kondisi ginjal yang tidak fit alias sakit.
    Untuk mencegah asam urat untuk penyebab yang ketiga iini adalah:
    1. Selalu jaga kesehatan ginjal Anda. caranya klik di SINI
    2. Hindarkan menkonsumsi makanan yang banyak mengandung purin, terutama bagi Anda yang lagi punya masalah dengan ginjal Anda. Dlam kondisi ginjal normal insya Allah tidak terlalu masalah untuk mengkonsi makanan tinggi purin kerena ginjal akan mampu mengeluarkan hasil samping metabolisme yang tidak diperlukan tubuh.

Mencegah asam urat atau penyakit asam urat yang disebabkan oleh faktor sekunder

Faktor primer penyebab asam urat dan pencegahannya

Penyebab ini sangat terkait erat dengan asupan makanan atau obat-obatan (obat kimia) yang masuk ke dalam tubuh.

  1. Menkonsumsi makanan tinggi purin
    Produksi asam urat meningkat karena kita mengkonsumsi nutrisi yang tinggi kadar purinnya. Tingginya purin dalam darah tentu akan menaikkan hasil samping dari metobolisme zat tersebut yaitu zat asam urat.
    Cara mencegah dan mengatasi penyakit asam urat karena sebab ini adalah dengan menghindarkan diri atau meminimalisir dari makanan-makanan yang tinggi purin
  2. Alkohol dan Obat-obatan kimia
    Alkohol juga mengandung purin. Selain itu, alkohol akan memicu pengeluaran cairan sehingga meningkatkan kadar asam urat di dalam darah. Alkohol juga bisa memicu enzim tertentu di dalam liver yang memecah protein dan menghasilkan lebih banyak asam urat.Alkohol juga menyebabkan pembuagan asam urat lewat urin tergannggu sehingga asam urat tetap bertahan dalam darah. Demikian juga obat-obatan kimia. Di satu sisi obat-obat kimia bisa membantu menyembuhkan penyakit tapi disisi lain dia sangat berbahaya bagi organ-organ vital dalam tubuh seperti ginjal dan liver serta organ lainnya. Menggunakan obat-obatan kimia ibaratnya seperti kita menggunakan pisau bermata dua.Cara mencegah asam urat karena penyebab ini:
    1. Hindarkan sama sekali dari minuman beralkohol krn lebih byk negatifnya
    2. Hindarkan sebisa mungkin dari obat-obatan kimia kecuali kondisi darurat. Usahan menjadikan obat-obatan herbal sebagai alternatif utama dan pertama sebelum terpaksa menggunakan obat-obatan kimia.

Berikut adalah daftar makanan pantangan asam urat yang mengandung kandungan asam urat yang sangat tinggi:

  • Ekstrak Daging

Makanan pantangan asam urat yang pertama adalah ekstrak daging. Apa itu ekstrak daging? Ini merupakan suatu bubuk yang biasa dibuat menjadi kaldu bila dicampurkan dengan air. Meskipun kurang popular, beberapa penelitian kedokteran mengatakan bahwa ekstrak daging mengandung kadar asam urat yang sangat tinggi dan merupakan makanan pantangan asam urat.

  • Jeroan

Yang termasuk dalam kelompok makanan ini ialah usus, babat, otak, hati, paru-paru dan organ binatang lainnya. Ya, makanan pantangan asam urat nomor satu ini haruslah dihindari bahkan benar-benar dipantang. Kandungan asam urat yang dikandung dalam makanan ini sangatlah tinggi dikarenakan sel penyusun organ tersebut yang banyak dan menyumbang kadar asam urat yang tinggi.

  • Ikan

Tenang saja tidak semua ikan termasuk makanan pantangan asam urat. Anda hanya perlu menghindari dan memantang beberapa jenis ikan yang ternyata mengandung kadar asam urat yang tinggi. Beberapa jenis ikan yang harus Anda hindari adalah ikan sarden, herring, teri dan makerel. Disebutkan bahwa ikan kembung dan ikan tenggiri merupakan salah satu bagian dari ikan makerel juga. Cukup mengejutkan bahwa ternyata ikan ini mengandung kadar asam urat yang tinggi dan harus dihindari oleh penderita asam urat.

  • Kerang

Berbagai macam jenis kerang dapat menyebabkan serangan asam urat karena kadar asam uratnya yang tinggi. Makanan pantangan asam urat ini sebaiknya dihindari bagi Anda yang sering mengalami serangan asam urat, karena penelitian menunjukkan adanya hubungan antara banyak mengkonsumsi kerang dengan jumlah serangan asam urat.

Makanan Yang Dianjurkan Untuk Asam Urat

Adapun Jenis Jenis Minuman Ataupun Makanan Yang Dianjurkan Untuk Penderita Asam Urat Adalah Sebagaimana berikut ini :

  • Usahakan Sertakan makanan dan suplemen kaya Vitamin C dalam menu harian kita, untuk mengurangi asam urat dalam tubuh dan melarutkannya dalam darah dengan mudah.
  • Tumbuhan Atau Buah Cherry merupakan salah satu Bahan alami untuk mengurangi dan mengobati asam urat. Cherry memiliki sifat anti-inflamasi bernama anthocyanin, yang sempurna untuk mengurangi kadar asam urat.
  • Yang Dianjurkan Untuk Penderita Asam Urat Adalah Produk susu rendah lemak — Produk susu rendah lemak seperti susu atau yogurt, dapat mengurangi kadar asam urat dalam tubuh.
  • Buah jeruk nipis dapat melarutkan tubuh dari asam urat. jeruk nipis juga dapat membuang racun tubuh.
  • Biji seledri merupakan obat rumah yang populer untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Mengonsumsi esktrak biji seledri akan mendapatkan hasil terbaik.
  • minumlah Sari cuka apel — Tambahkan tiga sendok teh sari cuka apel dengan segelas air. Minum dua sampai tiga kali sehari, untuk menurunkan kadar asam urat.
  • Tidak semua kacang jahat terhadap penderita asam urat. Nyatanya Kacang pinto diet yang kaya asam folat dapat membantu menurunkan asam urat. Makanan yang kaya asam folat seperti kacang pinto dan biji bunga matahari, harus disertakan dalam diet kita.
  • memperbanyak minum air mineral. Karena, air bisa mengeluarkan racun dari tubuh yang meliputi asam urat. jadi perbanyaklah minum air mineral
  • Buah berries — Buah-buahan segar seperti stroberi dan blueberry juga dapat membantu mengurangi dan meningkatkan pengobatan asam urat.
  • Anjuran Yang Terakhir Bagi Penderita Penyakit Asam urat adalah Kentang Sayuran mentah seperti kentang atau jagung pun efektif untuk mengurangi asam urat dalam tubuh. Kentang dapat dinikmati mentah atau dikukus.

Obat Asam Urat Resep Dokter

Jika penyakit asam urat sangat mengganggu, meskipun Anda sudah menggunakan obat herbal asam urat yang Anda buat di rumah, sebaiknya segera periksakan ke dokter spesialis. Maka dokter biasanya akan memberikan obat asam urat resep dokter. Adapun beberapa obat yang biasa diberikan dokter untuk mengatasi asam urat adalah:

– Obat anti inflamasi non steroid, seperti ibuprofen atau indometasin untuk meredakan peradangan. Biasanya dokter akan memberikan dosis yang maksimum hingga gejala asam urat berkurang. Pengobatan dilanjutkan minimal hingga 2 hari sampai peradangan dan rasa nyeri menghilang.

– Analgesik, obat analgesik ini biasanya untuk mengobati penyebab dari penyakit asam urat itu sendiri.

– Colchicine, obat yang digunakan untuk mengatasi radang sendi yang akut serta mencegah serangan berulang pada bagian persendian.

– Allopurinol, obat ini digunakan untuk mencegah terjadinya serangan asam urat dengan menurunkan kadar asam urat yang tinggi dalam tubuh.

– Obat-obatan diuretik, Obat ini digunakan setelah serangan asam urat menghilang dan membantu menurunkan asam urat di dalam darah. Obat ini terkadang menyebabkan penyakit batu ginjal. Obat diuretik ini biasanya berupa sulfinpyrazone dan probenesid.

– Kortokosteroid, biasanya digunakan pada pasien penderita asam urat yang tidak cocok dengan obat anti inflamasi non steroid. Jadi, obat ini diberikan sebagai obat pengganti obat anti inflamasi non steroid.

Obat Asam Urat Generik

Contoh obat asam urat generik ini biasanya berupa paracetamol dan asetaminofen, seperti panadol, pamol dan bodrexin. Obat generik ini bisa Anda dapatkan baik di apotek maupun toko obat. Obat generik ini sebenarnya hanya mengurangi rasa nyeri di daerah persendian saja.

Biasanya, disamping obat generik untuk asam urat, ada beberapa jenis obat untuk asam urat yang harus dikonsumsi, seperti obat anti inflamasi non steroid, kortikosteroid, imunorepresif, suplemen antioksidan dan juga obat untuk mengatasi arthritis rheumatoid.

Walaupun asam urat dan rematik bukanlah penyakit yang sama, beberapa obat tradisional berikut dapat digunakan untuk mengatasi keduanya. Pada dasarnya, asam urat dan rematik memang bukanlah penyakit yang sama.

Asam urat adalah penyakit yang juga merupakan rematik, tetapi jika rematik maka belum tentu termasuk asam urat. Jadi asam urat adalah jenis dari rematik, berikut adalah beberapa obat tradisional yang dapat digunakan untuk mengatasi rematik. Bagi Anda yang memiliki asam urat ataupun rematik maka simak dengan baik sedikit ulasan berikut.

1. Jahe

Jahe memang memiliki banyak manfaat, obat herbal ini sangat baik untuk menjaga kesehatan. Jika digunakan sebagai obat tradisional rematik dan asam urat, maka caranya yaitu dengan menyiapkan jahe sebanyak 2 ibu jari. Jahe tersebut kemudian dipotong-potong dan juga sedikit diremukkan.

Rebus jahe yang sudah diremukkan tersebut dengan menggunakan air 1 gelas dan juga sedikit gula dan jika ada tambahkan sedikit madu murni. Jika sudah matang, maka air tersebut dapat diminum dan ramuan ini dapat diminum setiap hari secara teratur agar hasil yang diberikan maksimal.

2. Cengkeh

Untuk mengatasi rematik dan juga asam urat, cengkeh juga dapat digunakan sebagai obat tradisional. Caranya cukup mudah yaitu dengan menumbuk cengkeh yang juga dicampur dengan jahe, takarannya 1 sama. Ramuan ini hanya digunakan untuk bagian luarnya saja, di bagian yang terasa sakit. Oleskanlah ramuan ini secara rutin agar hasilnya maksimal.

3. Akar pepaya gantung

Obat ini memang lebih dikhususkan untuk penyakit rematik, caranya yaitu dengan menyediakan 5 potong akar pepaya. Kemudian cuci hingga bersih, untuk ukurannya yaitu sekitar jari. Setelah itu, potong kecil-kecil dan tambahkan 3 sendok makan lengkuas yang sudah dihaluskan.

Rebus bahan-bahan tersebut dengan menggunakan 4 gelas air, rebus hingga yang tersisa yaitu sekitar 3 gelas. Tambahkan pula gula aren, sedikit saja. Ramuan ini dapat diminum sehari 3 kali dan dalam sekali minum yaitu sekitar setengah gelas.

4. Kulit manggis

Kulit manggis, diiris tipis dan dijemur hingga kering. Setelah itu, masukkan kedalam gelas dan seduh dengan menggunakan air panas. Tunggu sampai air berubah warna, kemudian minum air tersebut setiap hari.

5. Kumis Kucing dan Meniran

Obat tradisonal yang terakhir adalah kumis kucing dan meniran. Kedua tumbuhan tersebut memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk mengobati penyakit asam urat. Diantaranya adalah kalium, damar, tanin, filatin, hipofilatin dan flavonoid. Bukan hanya itu saja, ternyata kumis kucing juga memiliki kandungan senyawa osthosiphonin glikosida yang bermanfaat untuk membuang kelebihan asam urat dalam tubuh. Adapun cara untuk memanfaatkannya adalah cukup dengan menyiapkan 5 lembar daun kumis kucing dan 5 ranting kecil meniran. Setelah itu rebus dengan menggunakan 3 gelas air hingga air tersisa setengahnya. Lalu Anda dapat meminum ramuan tersebut 2 kali sehari.

Dan jika anda yang sedang berobat kenan kemari belum kunjung sembuh, jangan putus asa

KAMI DARI CV DENATURE INDONESIA MENGENALKAN KEPADA ANDA OBAT HERBAL ASAM URAT YANG AKAN MEMBANTU MERINGANKAN BEBAN PENYAKIT YANG ANDA DERITA

HARGA 295.000

SEGERA AMBIL LANGKAH TERBAIK UNTUK PENGOBATAN PENYAKIT ANDA SEBELUM BERTAMBAH PARAH

SEPARAH APAPUN PENYAKIT YANG ANDA DERITA AKAN DI SEMBUHKAN JIKA ANDA MAU BERUSAHA UNTUK MENGOBATINYA

Obat asam urat herbal di apotik
Artikel "Obat asam urat herbal di apotik" ditulis oleh admin update terakhir pada 2nd March 2018 Categories: Obat Asam Urat Tags: , , , , , permalinks http://www.ajatkurniawan.com/obat-asam-urat-herbal-di-apotik.html di Herbal Back To Nature

Related Posts:

Leave your comment here:

Histats
Obat Kutil Kelamin, Obat Kanker, Obat Diabetes, Obat Sipilis, Obat Gonore, Obat Kencing Nanah, Obat Raja Singa, Obat Eksim, Obat Liver, Obat Jengger Ayam, Obat Wasir, Obat Klamidia, Obat Kondiloma Akuminata, Obat Ambeien
2015 - Herbal Back To Nature