Home » Industri & Perdagangan, Pendidikan » Pengertian dan Definisi Limbah Menurut Para Ahli

Pengertian dan Definisi Limbah Menurut Para Ahli

Pengertian+dan+Definisi+Limbah+Menurut+Para+Ahli Pengertian dan Definisi Limbah Menurut Para Ahli

Pengertian dan Definisi Limbah Menurut Para Ahli | Seperti yg kita ketahui, Limbah menurut Wikipedia adalah buangan yang dihasilkan dari suatu proses produksi baik industri maupun domestik (rumah tangga). Namun bukan hanya itu saja, saya akan berikan pengertian limbah menurut dari beberapa ahli seperti yg di kutip oleh Carapedia. Kebanyakan orang mengartikan limbah sendiri adalah sampah, ya memang betul.. Dan dibawah ini dijelaskan:

Menurut STOKES (1991)
Limbah infeksius: adalah limbah yang mampu menimbulkan penyakit.
Limbah berbahaya: adalah limbah yang membahayakna manusia dan lingkungannya.
Limbah toksik: limbah yang mampu menimbulkan efek toksik.
Limbah medik: adalah setiap limbah padat yang terjadi saat penegakan diagnosis, perawatan atau pengimunisasian manusia maupun hewan.

Menurut OKUN & PONGHIS (1975)
Kata limbah cair seharusnya dipakai untuk mengratikan semua limbah cair rumah tangga, termasuk air kotor dan semua limbah industri yang dibuang ke sistem saluran limbah cair, kecuali air hujan atau drainase permukaan.

Menurut TCHOBANOGLOUS & ELLIASSEN (1979)
Gabungan cairan atau sampah yang terbawa air dari tempat tinggal, kantor, bangunan perdagangan, industri, serta air tanah, air permukaan, dan air hujan yang mungkin ada.

Menurut WILLGOOSE (UDIN DJABU, 1990/1991)
Limbah cair adalah air yang membawa sampah dari tempat tinggal, bangunan perdagangan, dan industri berupa campuran air dan bahan padat terlarut atau bahan tersuspensi.

Menurut ENVIRONMENTAL PROTECTION AGENCY (UDIN DJABU, 1990 / 1991)
Limbah cair adalah air yang membawa bahan padat terlarut atau tersuspensi dari tempat tinggal, kebun, bangunan perdangangan, dan industri.

Menurut IR. HIERONYMUS BUDI SANTOSO
Limbah adalah suatu bahan yang terbuang atau dibuang dari suatu sumber hasil aktivitas manusia atau proses-proses alam, dan tidak atau belum mempunyai nilai ekonomi, bahkan dapat mempunyai nilai ekonomi yang negatif.

Menurut CAHYONO BUDI UTOMO
Limbah adalah benda atau zat yang timbul dari hasil kegiatan manusia yang tidak digunakan lagi, sehingga dibuang.

Menurut DIAH ARYULINA
Limbah adalah suatu benda atau zat yang emngandung berbagai bahan yang membayakan kehidupan manusia, hewan, serta mahluk hidup lainnya.

Menurut SAKTIYONO
Limbah adalah sisa proses produksi.

Menurut DARMADI
Limbah adalah produk akhir yang berupa material bangunan dari sebuah proses pencucian, dekontaminasi atau proses metabolisme tubuh, yang dapat berbentuk cairan atau setengah padat.

Menurut KEPTUSAN MENPERINDAG RI NO. 231/MPP/KEP/7/1997 PASAL 1
Limbah adalah bahan / barang sisa atau bekas dari suatu kegiatan atau proses produksi yang fungsinya sudah berubah dari aslinya, kecuali yang dapat dimakan oleh manusia atau hewan.

Menurut DEDEN ABDURAHMAN
Limbah adalah buangan yang dihasilkan dari suatu proses produksi, baik industri maupun domestik (rumah tangga), yang kehadirannya pada saat tertentu tidak dikehendaki lingkungan karena menurunkan kualitas lingkungan.

Itu semua adalah Pengertian Limbah Menurut Para Ahli, semoga bermanfaat & dapat di mengerti.

Lihat Juga Pengertian Kebudayaan Menurut Para Ahli.

Industri & Perdagangan » Pendidikan »
Tulisan Sebelumnya
«
Tulisan Selanjutnya
»

0 Komentar "Pengertian dan Definisi Limbah Menurut Para Ahli"



Halo, Silahkan Tinggalkan Komentarnya