ajatkurniawan.com

Hubungi Kami: 087736500711 | 082134844244 | Pin 7FC7ED2D

Pengertian Kebudayaan Menurut Para Ahli

Pengertian KebudayaanPengertian Kebudayaan Menurut Para Ahli | Seperti yg kita ketahui, budaya sendiri merupakan salah satu kelompok dari generasi ke generasi. Agar lebih rincinya, saya jelaskan ulang. Budaya yaitu suatu cara hidup yang berkembang dan dimiliki bersama oleh sebuah kelompok orang dan diwariskan dari generasi ke generasi. Budaya terbentuk dari banyak unsur yang rumit, termasuk sistem agama dan politik, adat istiadat, bahasa, perkakas, pakaian, bangunan, dan karya seni. Bahasa, sebagaimana juga budaya, merupakan bagian tak terpisahkan dari diri manusia sehingga banyak orang cenderung menganggapnya diwariskan secara genetis. Ketika seseorang berusaha berkomunikasi dengan orang-orang yang berbada budaya dan menyesuaikan perbedaan-perbedaannya, membuktikan bahwa budaya itu dipelajari.

Budaya adalah suatu pola hidup menyeluruh. Budaya bersifat kompleks, abstrak, dan luas. Banyak aspek budaya turut menentukan perilaku komunikatif. Unsur-unsur sosio-budaya ini tersebar dan meliputi banyak kegiatan sosial manusia.

Beberapa alasan mengapa orang mengalami kesulitan ketika berkomunikasi dengan orang dari budaya lain terlihat dalam definisi budaya: Budaya adalah suatu perangkat rumit nilai-nilai yang dipolarisasikan oleh suatu citra yang mengandung pandangan atas keistimewaannya sendiri. ”Citra yang memaksa” itu mengambil bentuk-bentuk berbeda dalam berbagai budaya seperti “individualisme kasar” di Amerika, “keselarasan individu dengan alam” di Jepang dan “kepatuhan kolektif” di Cina. Citra budaya yang brsifat memaksa tersebut membekali anggota-anggotanya dengan pedoman mengenai perilaku yang layak dan menetapkan dunia makna dan nilai logis yang dapat dipinjam anggota-anggotanya yang paling bersahaja untuk memperoleh rasa bermartabat dan pertalian dengan hidup mereka.

Dengan demikian, budayalah yang menyediakan suatu kerangka yang koheren untuk mengorganisasikan aktivitas seseorang dan memungkinkannya meramalkan perilaku orang lain.

Kebudayaan itu ibarat sebuah lensa dimana seperti hal nya saat kita menggunakan lensa, untuk meneropong sesuatu kita harus memilih suatu objek tertentu yang akan dilihat secara fokus. Beberapa orang awam mengartikan kebudayaan merupakan sebuah seni. Padahal sebenarnya kebudayaan itu bukan hanya sekedar seni. Kebudayaan melebihi seni itu sendiri karena kebudayaan meliputi sebuah jaringan kerja dalam kehidupan antar manusia.

Mungkin Anda perlu tahu juga Pengertian Kebudayaan Menurut Para Ahli, berikut saya kutip dari website carapedia

Pengertian Kebudayaan Menurut EDWARD T. HALL
Adalah komunikasi dan komunikasi adalah kebudayaan.

 Pengertian Kebudayaan Menurut IRIS VARNER & LINDA BEAMER
Adalah sebagai pandangan yang koheren tentang sesuatu yang dipelajari, yang dibagi, atau yang dipertukarkan oleh sekelompok orang.

 Pengertian Kebudayaan Menurut LARRY A. SAMOVAR & RICHARD E. PORTER
Kebudayaan dapat berarti simpanan akumulatif dari pengetahuan, pengalaman, kepercayaan, nilai, sikap, makna, hirarki, agama, pilihan waktu, peranan, relasi ruang, konsep yang luas, dan objek material atau kepemilikan yang dimiliki dan dipertahankan oleh sekelompok orang atau suatu generasi.

 Pengertian Kebudayaan Menurut GUDKUNTS & KIM
Adalah sistem pengetahuan yang dipertukarkan oleh sejumlah orang dalam sebuah kelompok yang besar.

 Pengertian Kebudayaan Menurut LEVO – HENRIKSSON
Kebudayaan meliputi semua aspek kehidupan kita setiap hari, terutama pandangan hidup – apapun bentuknya – baik itu mitos maupun sistem nilai dalam masyarakat.

 Pengertian Kebudayaan Menurut ROOS
Merupakan sistem gaya hidup dan merupakan faktor utama bagi pembentukan gaya hidup.

 Pengertian Kebudayaan Menurut RENE CHAR
Adalah warisan kita yang diturunkan tanpa surat wasiat.

 Pengertian Kebudayaan Menurut IGNAS KLEDEN
Adalah nasib dan baru kemudian kita menanggungnya sebagai tugas.

 Pengertian Kebudayaan Menurut C.A VAN PEURSEN
Merupakan gejala manusiawi dari kegiatan berfikir (mitos, ideologi, dan ilmu), komunikasi (sistem masyarakat), kerja (ilmu alam dan teknologi), dan kegiatan-kegiatan lain yang lebih sederhana.

 Pengertian Kebudayaan Menurut GEERTZ
Adalah yang mengitari kita, yang menyerbu setiap aspek kehidupan. Budaya serentak konkret dan tersebar, dalam dan dangkal.

 Pengertian Kebudayaan Menurut KARL MARX
Adalah teori anti kebudayaan.

 Pengertian Kebudayaan Menurut SELO SOEMARDJAN & SOELAIMAN SOEMARDI
Adalah sistem pengetahuan yang meliputi sistem ide yang ada dalam pikiran manusia dalam pengalaman sehari hari yang sifatnya abstrak.

Itulah Arti Kebudayaan Menurut Para Ahli buat Anda semua, semoga bermanfaat & menambah wawasan tentunya!

Sumber: Duniabaca & Carapedia

Artikel Terkait:

Pengertian Kebudayaan Menurut Para Ahli
Artikel "Pengertian Kebudayaan Menurut Para Ahli" ditulis oleh admin update terakhir pada 4th December 2012 Categories: Pendidikan, Sosial & Budaya Tags: permalinks http://www.ajatkurniawan.com/pengertian-kebudayaan-menurut-para-ahli.html di Herbal Back To Nature

Related Posts:

Histats
Obat Kutil Kelamin, Obat Kanker, Obat Diabetes, Obat Sipilis, Obat Gonore, Obat Kencing Nanah, Obat Raja Singa, Obat Eksim, Obat Liver, Obat Jengger Ayam, Obat Wasir, Obat Klamidia, Obat Kondiloma Akuminata, Obat Ambeien
2015 - Herbal Back To Nature