Home » Pendidikan » Pengumuman Hasil Ujian Nasional 2012 SD, SMP dan SMA

Pengumuman Hasil Ujian Nasional 2012 SD, SMP dan SMA

Oke gan, sebelumnya saya pernah share kemarin tentangsilahkan bisa dicekPengumuman%2BHasil%2BUN Pengumuman Hasil Ujian Nasional 2012 SD, SMP dan SMA mungkin bagi yg mau perpisahan ada yg disuruh berpidato bisa terinpirasi dari Contoh Lengkap Kumpulan Naskah Pidato Lengkap. Atau mungkin mau ada acara pentas drama untuk perpisahan? Silahkan bisa dilihat disini Contoh Naskah Drama Yang Dimainkan Untuk 6 Orang, Naskah Drama Singkat Yang Dimainkan Untuk 7 Orang, Naskah Drama Tentang Persahabatan Untuk 4 Orang, dan Naskah Drama Yang Dimainkan Untuk 8-10 orang.

Untuk kesempatan kali ini, saya akan share untuk kalian semua tentang Pengumuman Hasil Ujian Nasional 2012 SD, SMP dan SMA. Pelaksanaan UN SMA/MA/SMK/SMALB dan SMP/MTs./SMPLB 2012 sudah selesai, sedangkan UN SD/MI/SDLB baru akan dilaksanakan pada tanggal 7 – 9 Mei 2012.

Kementrian Pendidikan Nasional telah menetapkan jadwal Pengumuman Hasil UN 2012 akan diumumkan pada tanggal:

  • SMA/MA/SMK/SMALB : 24 Mei 2012
  • SMP/MTs./SMPLB : 2 Juni 2012
  • SD/MI/SDLB : Tergantung Daerah.

Hasil UN SD/SMP/SMA, 2012 akan dikirimkan ke sekolah masing-masing di seluruh tanah air sehari sebelum tanggal yang tercantum di atas.

Biasanya, kepala sekolah dapat mengambil pengumuman tersebut di Dinas Pendidikan Provinsi. Sementara siswa, dapat melihat pengumuman UN 2012 ini dengan mendatangi sekolah. Meski begitu, ada juga sekolah yang mengumumkan hasil UN ini di kantor kepolisian, lewat surat, atau juga melalui situs sekolah. Pengumuman UN 2012 dari nasional memang sesuai dengan jadwal di atas, namun sekolah diberikan keleluasaan untuk menentukan waktu pengumuman UN.

Mulai tahun ini bahwa kelulusan siswa ditentukan oleh kombinasi antara nilai raport dengan nilai hasil UN 2012.

Seperti diketahui bahwa pelaksanaan ujian susulan 2012 baru akan dilaksanakan seperti jadwal berikut:

Jadwal Pelaksanaan Ujian Susulan :

  • SMA/MA/SMK/SMALB : 23 – 26 April 2012
  • SMP/MTs./SMPLB : 30 April – 4 Mei 2012
  • SD/MI/SDLB : 14 – 16 Mei 2012

Pada ujian nasional 2012 kali ini tidak ada lagi Ujian Ulangan seperti 2 tahun yang lalu. Kali ini hanya diadakan ujian susulan, yang dikhususkan bagi siswa yang tidak dapat hadir pada ujian utama dikarenakan sakit atau alasan yang dapat diterima. Ujian Susulan dilaksanakan di satu sekolah saja. Siswa yang tidak hadir dalam ujian utama, berkumpul di satu sekolah untuk mengikuti ujian susulan.

Oke demikianlah info Pengumuman Hasil Ujian Nasional 2012 SD, SMP dan SMA. Semoga bermanfaat bagi kalian semua. Kita tetap berdo’a saja semoga siswa/siswi Indonesia bisa lulus semua 100 % !!! Aamiin

Pendidikan »
Tulisan Sebelumnya
«
Tulisan Selanjutnya
»

0 Komentar "Pengumuman Hasil Ujian Nasional 2012 SD, SMP dan SMA"



Halo, Silahkan Tinggalkan Komentarnya