ajatkurniawan.com

Hubungi Kami: 087736500711 | 082134844244 | Pin 7FC7ED2D

Penyebab keputihan

Anda Keputihan, Menjengkelkan?

Mungkin anda sedang mencari obat keputihan atau obat

keputihan pada wanita yang sudah terbukti dan sudah hampir ribuan orang merekomendasikan

www.solusikewanitaan.com , Keputihan menjengkelkan? Bablas….

 

Apakah Keputihan itu?
Keputihan adalah keluarnya cairan dari vagina yang berlebihan, bukan berupa darah serta dapat menimbulkan keluhan. Cairan ini akan terus membasahi vagina serta bermanfaat untuk menjaga kebersihan serta keasaman vagina untuk mencegah timbulnya infeksi serta sebagai pelumas saat melakukan hubungan seksual.
Keputihan regular bisa terjadi saat pertengahan siklus menstruasi, saat mendapatkan rangsangan seks, serta pada saat hamil yaitu dimana hormon estrogen meningkat.

Gimana sih keputihan yang regular?
Ciri ciri keputihan regular adalah cairanya tidak terlalu kental, jernih, warnanya puih atau kuning, tidak mengalir, baunya tidak menyolok, tidak disertai rasa nyeri serta mengobati keputihan tidak timbul gatal yang berlebih

Ciri keputihan yang irregular adalah cairannya sangat kental, berbau serta jumlahnya sangat berlebih, menyebabkan gatal yang amat sangat, vagina menjadi merah serta juga terdapat rasa nyeri, rasa pedih atau terbakar saat berkemih.

Penyebab keputihan
No Infeksi,

1.
bisa diakibatkan benda benda asing yg dapat melukai epitel vagina, misalnya tampon, kondom yang tertinggal didalam vagina secara tidak sengaja serta benang AKDR (Alat Kontrasepsi dalam rahim). Pada saat keadaan ini cairan vagina banyak keluar serta kadang kadang berbau tidak enak bila sudah terjadi infeksi.
two.
Terlalu berlebihan menggunakan bahan bahan kimia tertentu juga dapat mengakibatkan keputihan. Misalnya larutan antiseptic yg digunakan untuk membilas dalam vagina. Jika digunakan berlebihan dapat membunuh miroorganisme baik dalam vagina serta akan menimbulkan microorganisme irregular sehingga terjadi infeksi pada daerah vagina.
3.
penggunaan obat obatan tertentu dalam waktu lama serta berlebihan juga dalat mengakibatkan terjadinya keputihan. Misalnya antibiotic. Jika anda menggunakan obat obatan tersebut dalam waktu lama serta timbul keputihan sebaiknya menghubungi dokter.

Infeksi.
Dapat disebabkan oleh berbagai jenis mikroorganisme seperti jamur, bakteri atau computer virus. Microorganisme tersebut diantara lain yeast albican, Gardnerella, Trichomonas, Chlamydia, Gonorrhoea. Dampaknya adalah, infeksi terbeut dapat menjalar sampai kerongga rahim, kemudian naik kesaluran telur serta akhirnya bisa sampai ke rongga panggul. Wanita yang mengalami keputihan akibat infeksi berulang/ menahun yang tidak diobati secara tuntas dapat mengalami kemandulan. Selain itu keputihan juga sebagai tanda penyakit lainnya yang lebih parah seperti growth pada body organ reproduksi.

Gaya hidup tak sehat dapat menyebabkan keputihan

1.
Betul, gaya hidup tertentu seperti tension, merasa cemas serta kurang istirahat dapat menimbulkan keputihan. Keadaan tersebut dapat menimbukan bendungan pada pembuluh darah di daerah panggul, sehingga pengeluaran cairan oleh kelenjar di panggul meningkat serta menimbulkan keputihan.
two.
Penggunaan busana kerja, seperti korset, stoking atau pakaian olahraga yang ketat serta terbuat dari bahan yang tidak menyerap keringat juga bisa menimbulkan keputihan.
3.
Kebiasaan mengkonsumsi gula atau karbohidrat dalam jumlah tinggi juga dapat menimbulkan keputihan karena tidak semua gula yang masuk kedalam tubuh dapat diubah menjadi asam laktat oleh laktobasilus. Sisa gula yang beredar dalam tubuh menjadi makanan jamur yeast penyebab keputihan pada wanita.

Solusinya adalah, selalu pastikan dahulu penyebab keputihan. Apakah dari gaya hidup, tentu gaya hidup yang harus diubah, kurangi mengkonsumsi gula, hindari tension serta selalu menjaga kebersihan daerah kewanitaan. Jika keputihan berlajut sehingga menimbulakn gelaja gejala yang irregular segera hubungi dokter.

Penyebab keputihan
Artikel "Penyebab keputihan" ditulis oleh admin update terakhir pada 13th September 2011 Categories: Uncategorized Tags: permalinks http://www.ajatkurniawan.com/penyebab-keputihan.html di Herbal Back To Nature

Related Posts:

Histats
Obat Kutil Kelamin, Obat Kanker, Obat Diabetes, Obat Sipilis, Obat Gonore, Obat Kencing Nanah, Obat Raja Singa, Obat Eksim, Obat Liver, Obat Jengger Ayam, Obat Wasir, Obat Klamidia, Obat Kondiloma Akuminata, Obat Ambeien
2015 - Herbal Back To Nature