ajatkurniawan.com

Hubungi Kami: 087736500711 | 082134844244 | Pin 7FC7ED2D

Tips membuat nama band yang bagus dan keren

Tips membuat nama band yang bagus dan keren

Membuat nama band yang bagus ~ Band bisa juga di sebut dengan orkes band, dalam bahasa Inggrisnya marching band, adalah sekelompok barisan orang yang memainkan satu atau beberapa lagu dengan menggunakan sejumlah kombinasi alat musik (seperti; tiup, perkusi, dan sejumlah instrumen pit) itu dimainkan secara bersama-sama. Berbincang-bincang soal band ini, tentunya kamu yang baru membangun sebuah group ini belum menemukan nama dari band kamu itu yang mungkin akan membuat si pendengar benar-benar menikmati lagumu, serta namanya yang mudah di ingat. Betul? Membuat nama memanglah gampang-gampang susah, terkadang salah satu dari kamu sudah menemukan nama yang bagus, namun satu dari temanmu ada yang tidak merasa cocok. Yah begitulah mungkin kendalanya.

Disini kita akan memberi inspirasi buat kamu yang sedang bersusah payah mencari kasana-kemari belum menemukan juga untuk menamai band kesayanganmu itu, bukan kesayangan lagi, mungkin kamu semua sudah yaqin bahwa band kamu nantinya akan mendunia. Oke? Berikut ini tips tips yang bisa menginspirasikan tuk memberi nama group band kamu, dan mohon saran kita jangan sering berganti nama, kalo bisa 1 x untuk selamanya. Right?

#Tips 1, memberi nama band mengambil dari:

WARNA
Menggunakan pilihan warna adalah cara yang paling sederhana untuk mencari nama band. Warna punya karakter yang mudah disesuaikan dengan warna lagu, karakter vokal, atau model lirik yang dikedepankan.  Misalnya ada band bernama Ungu, Putih, Biru, Cokelat atau mungkin Merah. Gampang diingat dan mudah dicari filosofinya.

BAHASA LOKAL
Banyak bahasa daerah yang menarik dan punya arti bagus. Selain unik, biasanya bisa menjadi ciri darimana band itu berasal. Kalau band luar, mungkin terdengar keren dengan menyebut kampung halamannya, seperti Texas, Florida. Tapi band Indonesia masih jarang membuat band dengan embel-embel lokasi, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Medan, sebagai nama band. Nah, ngakalinnya adalah dengan idiom-idiom dan bahasa lokal yabg mudah dan punya artis bagus tentu saja.

BUKU, FILM, HOBI ATAU ART
Menggunakan buku, film atau art sebagai referensi nama band juga tidak salah. Banyak nama band diambil dari kisah-kisah dalam film, Sajama Cut, Black Dahlia Murder atau Pink Panther. Saran saya, cari nama yang sesuai dengan karakter band kamu. Nama tidak pasaran itu penting, tapi jangan sampai juga orang malah kerepotan ketika mengucapkan. Simpel, mudah, lugas dan punya makna yang dalam.  Bisa juga kamu beri nama dari hobi kamu. Mungkin kamu hobi main game, skateboard atau olahraga.

KATA-KATA INTRIK
Kata-kata yang tidak biasa, akan menarik jika bisa dikombinasikan dengan frase lain yang pas. Siapa yang sangka kata seringai bisa jadi nama band? Atau besok bubar? Bagaimana dengan bagaikan dan pagi hari? Intinya adalah menarik perhatian. Tapi lagi-lagi jangan “keberatan” nama juga. Namanya keren tapi ternyata musikalitasnya kacangan. Yang ada malah diketawain nanti, betul?

Nah mungkin mengambil dari 4 tips di atas kamu sudah banyak mendapatkan inspirasi, sekarang kita berikan lagi 3 tips yang mungkin cukup bagus serta keren.

#Tips 2, memberi nama band yang keren mengambil dari:

Inisial nama personil kamu
Misal namanya: Bara, Edo, Ariz, Rama = BEAR, dengan sedikit tambahan embel-embel, contohnya The Bearious, Black Bear, atau Wild Bear.

Bagian kata contoh misalkan ious dan X
Contohnya: Dengerous, Serious, Gottrios, VorteX, VeliX, GentiX.

Dengan 3 kata
Contoh: The Flying Dutchman, The Shadow Forever, atau The Sample ReX.

Sampai disini mungkin kamu banyak sekali inspirasi yang sudah melekat untuk meresmikan nama band kamu, semoga dengan adanya tips diatas bisa membantu dan mempercepat ketenaran band kamu. Nah apabila kamu sudah menemukan nama dan sudah yaqin dengan nama tersebut, lalu musik kamu sudah di kenal di kalangan masyarakat, terkenal akan kekompakanmu yang sudah ternilai good, ada baiknya kamu baca artikel kita yang sebelumnya yaitu Cara agar band tidak bubar. Terima kasih, good luck! Salam musik Indonesia.

Tips membuat nama band yang bagus dan keren
Artikel "Tips membuat nama band yang bagus dan keren" ditulis oleh admin update terakhir pada 26th February 2013 Categories: Musik, Tips & Cara Tags: permalinks http://www.ajatkurniawan.com/tips-membuat-nama-band-yang-bagus-dan-keren.html di Herbal Back To Nature

Related Posts:

Histats
Obat Kutil Kelamin, Obat Kanker, Obat Diabetes, Obat Sipilis, Obat Gonore, Obat Kencing Nanah, Obat Raja Singa, Obat Eksim, Obat Liver, Obat Jengger Ayam, Obat Wasir, Obat Klamidia, Obat Kondiloma Akuminata, Obat Ambeien
2015 - Herbal Back To Nature