ajatkurniawan.com

Hubungi Kami: 087736500711 | 082134844244 | Pin 7FC7ED2D

Tips Mengajak Anak-Anak Untuk Bermain Keluar Rumah

NAK, YUK BERMAIN DI LUAR !!!

Banyaknya permainan elektronik yang sangat menarik membuat anak lebih sering berkegiatan di dalam ruang. Hal ini tentu kurang baik bagi perkembangan dan kesehatannya. Agar anak tertarik bermain di luar.

Berikut sedikit tips yang perlu diperhatikan orang tua:

1.→ Sediakan peralatan-peralatan khusus untuk “petualangan” luar ruang, misalnya sekop kecil, kaca pembesar, sarung tangan, dan lain-lain. Anak-anak biasanya senang dengan perkakas-perkakas seperti ini.

2.→ Saat mengajak anak bermain di luar ruang, biarkan mereka bereksplorasi sebebasnya. Mengawasi dari dekat boleh saja, tapi tidak perlu ikut nimbrung kecuali diminta.

3.→ Jika memungkinkan, ciptakanlah halaman belakang yang nyaman untuk anak.

4.→ Beri anak tempat di kamar, teras, atau ruang lainnya untuk menyimpan dan “memamerkan” hasil temuan mereka dari alam yang ingin disimpan.

5.→ Mau ke warung atau ke mini market di depan kompleks? Jika memungkinkan, ajak anak berjalan kaki dibanding naik mobil atau motor. Lebih menyehatkan.

6.→ Jika ada waktu, ajak anak menikmati kekayaan alam terdekat, misalnya ke gunung, kebun teh, air terjun, pantai, dan lain-lain.

Mungkin masih banyak lagi kegiatan yang bisa dilakukan bersama anak di luar ruang. Misalnya: bermain bola, bermain air, dan menyiram tanaman. Pilih mana yang paling disukai anak supaya dia semangat dan tertarik melakukannya.



Sumber: http://id.she.yahoo.com/

Tips Mengajak Anak-Anak Untuk Bermain Keluar Rumah
Artikel "Tips Mengajak Anak-Anak Untuk Bermain Keluar Rumah" ditulis oleh admin update terakhir pada 6th October 2011 Categories: Hiburan, Keluarga, Liburan Tags: permalinks http://www.ajatkurniawan.com/tips-mengajak-anak-anak-untuk-bermain-keluar-rumah.html di Herbal Back To Nature

Related Posts:

Histats
Obat Kutil Kelamin, Obat Kanker, Obat Diabetes, Obat Sipilis, Obat Gonore, Obat Kencing Nanah, Obat Raja Singa, Obat Eksim, Obat Liver, Obat Jengger Ayam, Obat Wasir, Obat Klamidia, Obat Kondiloma Akuminata, Obat Ambeien
2015 - Herbal Back To Nature