Home » Tips & Cara, Wanita & Kecantikan » Tips Menghilangkan/Menghaluskan Tumit Kaki Yang Pecah-Pecah

Tips Menghilangkan/Menghaluskan Tumit Kaki Yang Pecah-Pecah

Bagian telapak kaki merupakan darerah yang sering luput dari perawatan. Hal tersebut sering membuat tumit kaki menjadi kasar dan pecah-pecah.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan tumit menjadi pecah-pecah. Umumnya, karena kulit kering dan mengeras di sekitar pergelangan kaki bagian belakang hingga tumit.

090629 tumit Tips Menghilangkan/Menghaluskan Tumit Kaki Yang Pecah Pecah

Kulit pada tumit memang lebih tebal dibandingkan punggung kaki dan telapak. Namun karena tekanan terus menerus-khususnya saat mengenakan sepatu hak tinggi-kulit tumit jadi mengeras dan timbul efek retak atau pecah-pecah. Cara jalan yang salah, diabetes, terlalu banyak terkena debu, berat badan berlebih dan infeksi jamur juga bisa jadi salah satu penyebabnya.

Untuk menghaluskan kembali tumit kaki yang pecah-pecah simak tipnya berikut ini:

→ Rendam Kaki
Pertama-tama yang bisa dilakukan adalah merendam kaki di air hangat yang telah dicampurkan dengan potongan lemon, garam kasar serta minyak esensial. Bahan-bahan tersebut bermanfaat untuk mengurangi kotoran di kaki dan melembutkan tumit yang kasar.

→ Gosok dengan Batu Apung
Setelah itu, gosok telapak kaki dengan batu apung. Lakukan penggosokkan dengan arah memutar. Cara ini akan menghaluskan kulit dan menghindari iritasi.

→ Oleskan Lotion
Setalah proses penggosokan, oleskan pelembab untuk memberi kelembaban di sekitar kulit telapak kaki. Gunakan lotion yang mengandung AHA (Alpha HydroxyAcid) atau Anda bisa mengoleskan petroleum jelly.

→ Membungkus dengan Kaus Kaki
Terakhir, bungkuslah kaki dengan kaus kaki. Hal tersebut untuk membuat kaki menyerap nutrisi dari lotion kaki dan membuat kaki menjadi lebih lembab.

→ Jangan Menggunakan Sepatu yang Sempit
Jangan memakai sepatu yang terlalu sempit karena bisa menyebabkan kulit retak atau pecah-pecah. Jika Anda memiliki berat badan berlebih, hindari sepatu dengan hak terlalu tinggi. Anda bisa menggunakan bantalan tumit untuk melindungi tumit dari tekanan sepatu yang terlalu keras.

→ Pakai Sandal Saat di Rumah
Saat di rumah, kenakan sandal atau sleepers untuk mencegah tumit yang pecah-pecah terkena partikel debu di lantai.

Baca juga:
Tips Alami Menghilangkan Lingkaran Hitam Disekitar Mata
Cara Alami Menghilangkan Warna Bibir Yang Gelap/Hitam

[sumber: http://www.wolipop.com/]
Tips & Cara » Wanita & Kecantikan »
Tulisan Sebelumnya
«
Tulisan Selanjutnya
»

0 Komentar "Tips Menghilangkan/Menghaluskan Tumit Kaki Yang Pecah-Pecah"



Halo, Silahkan Tinggalkan Komentarnya