ajatkurniawan.com

Hubungi Kami: 087736500711 | 082134844244 | Pin 7FC7ED2D

Tips Menikmati Kesendirian dan Mengatasinya

Tips Menikmati Kesendirian dan Mengatasinya | Hallo rekan-rekan setia inijalanku, gimana kabarnya hari ini? Semoga pastinya baik-baik saja & sehat wal’afiat. Oke disini sekarang saya akan share untuk rekan-rekan semua yg sedang kesepian (sendiri), masih sendiri? Tenang saja, saya akan bagikan tipsnya buat Anda dan juga cara mengatasinya. Kesendirian dan kesepian memang membuat kita bete dan perasaan galau nggak jelas. Iya thoo? Bisa juga kesepian atau sendiri karena nggak punya teman ataupun habis putus cinta :D.

Tips Menikmati Kesendirian dan Mengatasinya

Berikut adalah tips dan mengatasi kesendirian:

☺ Jadikan Sesuatu Menjadi Teman
Anda bisa menciptakan sesuatu menjadi sebuah teman dalam kesepian Anda. Entah itu boneka, bantal, handphone, Komputer, laptop atau teman imajinasi. Jadilah teman dari sesuatu dan temukan sesuatu yang lain di luar dirimu yang bisa membuat Anda nggak merasa kesepian.

☺ Baca Buku Novel atau Komik
Selain menciptaka sebuah teman, Anda bisa juga mengatasi kesepian dan kesendirian dengan membaca buku, novel, komik atau cerpen yang mungkin selama ini belum sempat Anda baca. Dengan membaca buku, pikiran Anda akan berimajinasi dan mungkin malah ketawa nggak jelas yang membuat Anda nggak merasa sendirian lagi.

☺ Menulis
Selain membaca, Anda juga bisa mencoba untuk menulis. Entah menulis novel, cerpen, puisi atau curhatan pribadi yang nggak jelas. Menulis adalah salah satu cara yang baik untuk “bicara” dengan dirimu sendiri. Menulis juga adalah salah satu cara untuk berpikir tentang hidupmu dan apa yang ingin Anda lakukan untuk mengubahnya.

☺ Menyibukkan Diri
Carilah kesibukan yang bisa membuat Anda nggak merasa sendiri. Seperti fokus pada pekerjaan, fokus dengan kegiatan sekolah atau kuliah, Menggambar, menulis, bermain video game, atau chatting di internet (Camfrog). Lakukan apa yang Anda suka dan buat dirimu tetap sibuk.

☺ Miliki Hewan Peliharaan
Kalo ini tergantung dari Anda, karna kadang ada yang alergi dengan salah satu binatang. Tapi nggak ada salahnya Anda coba untuk memiliki hewan peliharaan sebagai teman dalam kesendirian Anda.
Karna menangani makhluk hidup lain akan membuat Anda sadar bahwa di luar sana banyak sekali yang membutuhkan lebih dari yang Anda butuhkan.

☺ Menikmati Keindahan Alam
Sendiri gak harus di dalam ruangan. Pantai, gunung atau jalan terjal bisa menjadi pilihan luar biasa untuk menyegarkan diri sekaligus mengingatkan Anda bahwa dunia ini memiliki banyak sekali kegembiraan yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya.

☺ Introspeksi Diri
Terkadang, ambil kesempatan saat kau sedang sendiri untuk mengintrospeksi diri, bermeditasi, atau mendengarkan kepada dirimu sendiri. Temukan apa hal yang terbaik untuk dirimu.

☺ Jadilah Dirimu Diantara Orang Lain
Anda bisa menjadi seseorang yang dibutuhkan orang lain. Misalnya memberikan waktu menemani sahabat, menjadi pendengar yang baik saat orang lain curhat, menjadi tukang ojek yang bisa mengantar jemput seseorang. Pastinya Anda nggak akan merasa sendiri, Anda bermanfaat dan mereka akan berterima-kasih atas usahamu.

Demikianlah sedikit Tips Menikmati Kesendirian buat rekan-rekan inijalanku semua, semoga bermanfaat dan keep spirit! Ada baiknya juga Anda baca:

Tips Menikmati Kesendirian dan Mengatasinya
Artikel "Tips Menikmati Kesendirian dan Mengatasinya" ditulis oleh admin update terakhir pada 23rd October 2012 Categories: Remaja & Cinta, Tips & Cara Tags: permalinks http://www.ajatkurniawan.com/tips-menikmati-kesendirian-dan-mengatasinya.html di Herbal Back To Nature

Related Posts:

Histats
Obat Kutil Kelamin, Obat Kanker, Obat Diabetes, Obat Sipilis, Obat Gonore, Obat Kencing Nanah, Obat Raja Singa, Obat Eksim, Obat Liver, Obat Jengger Ayam, Obat Wasir, Obat Klamidia, Obat Kondiloma Akuminata, Obat Ambeien
2015 - Herbal Back To Nature