ajatkurniawan.com

Hubungi Kami: 087736500711 | 082134844244 | Pin 7FC7ED2D

Video Jejak Meteor Rusia Tertangkap Kamera Satelit

Video Jejak Meteor Rusia Tertangkap Kamera Satelit

Meteor Rusia ~ Meteor adalah penampakan jalur jatuhnya meteoroid ke atmosfer bumi, lazim disebut sebagai bintang jatuh, penampakan tersebut disebabkan oleh panas yang dihasilkan oleh tekanan ram (bukan oleh gesekan, sebagaimana anggapan umum sebelum ini) pada saat meteoroid memasuki atmosfer. Berbicara mengenai meteor ini, tepatnya di Rusia sekarang sedang ramai di jatuhkan kabar meteor yang mengguncang langit di wilayah Chelyabinsk. Jejak meteor ini tertangkap oleh kamera satelit cuaca, Meteosat-9. Video yang diunggah ke YouTube ini menampilkan jejak meteor yang terlihat dari luar angkasa pada beberapa hari yang lalu tepatnya 15 Febuari 2013.

Seperti yg di lansir dari laman Softpedia, Sabtu (16/2/2013), bola api ditangkap dari luar angkasa oleh satelit cuaca. Kabarnya, hantaman serpihan meteor ini menciptakan kawah atau lubang berdiameter enam meter (20 kaki) dekat wilayah Chebarkul.

Selain itu, mendaratnya meteor ini juga membuat lubang sekira 10 meter di danau beku. Menurut saksi mata, meteor yang melesat di kecepatan 15 kilometer per detik ini menghasilkan kilatan cahaya di langit.

“Ada kepanikan. Orang-orang tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi,” kata Sergey Hametov, saksi mata di Chelyabinsk. Ia mengatakan, orang-orang melihat ledakan besar dari cahaya, lalu ketika mereka ingin mengetahui apa yang terjadi, mereka mendengar suara gemuruh yang sangat keras.

Ilmuwan mengestimasi meteor ini mengeluarkan kekuatan 20 kali lipat lebih kuat ketimbang bom Hiroshima, meskipun batu luar angkasa ini meledak di posisi yang cukup tinggi di atas permukaan Bumi.

Amy Mainzer, ilmuwan NASA di Jet Propulsion Laboratory mengatakan, atmosfer Bumi bisa bertindak sebagai perisai. “Gelombang kejut telah menghempaskan jendela, namun atmosfer telah menyerap sejumlah besar energi tersebut,” jelas Amy.

Sekolah di Chelyabinsk juga terkena dampak dari ledakan meteor tersebut. Dikabarkan 258 anak-anak mengalami luka-luka. Yekaterina Melikhova, seorang pelajar mengalami luka di bagian wajahnya mengatakan, dirinya berada di kelas geografi, ketika cahaya (meteor) itu terlihat dari luar.

“Setelah cahaya, tidak ada yang terjadi sekira tiga menit. Lalu, kami bergegas keluar. Pintu itu terbuat dari kaca, gelombang kejut berhasil memukul kami,” ceritanya.

Mungkin bagi Anda penasaran mengenai tentang video gelombang kejut yang dihasilkan oleh meteor ini, silahkan bisa Anda tonton video berikut ini yg saya ambil dari situs YouTube…

Nah itulah video singkat yang bisa Anda tonton sebagai pengetahuan, di sarankan tuk membaca artikel terbaru saya sebelumnya yg sudah di publish yaitu Seorang bayi meninggal karena ditolak RS di Jakarta.

Video Jejak Meteor Rusia Tertangkap Kamera Satelit
Artikel "Video Jejak Meteor Rusia Tertangkap Kamera Satelit" ditulis oleh admin update terakhir pada 18th February 2013 Categories: Berita, Komputer & Teknologi Tags: permalinks http://www.ajatkurniawan.com/video-jejak-meteor-rusia-tertangkap-kamera-satelit.html di Herbal Back To Nature

Related Posts:

Histats
Obat Kutil Kelamin, Obat Kanker, Obat Diabetes, Obat Sipilis, Obat Gonore, Obat Kencing Nanah, Obat Raja Singa, Obat Eksim, Obat Liver, Obat Jengger Ayam, Obat Wasir, Obat Klamidia, Obat Kondiloma Akuminata, Obat Ambeien
2015 - Herbal Back To Nature